Kampung Situs Deke di Sumba Barat Ludes Diamuk Jago Merah

loading...
Kampung Situs Deke di Sumba Barat Ludes Diamuk Jago Merah
Kebakaran hebat melanda Kampung Situs Deke, di Desa Patiala Bawa, Kecamatan Lamboya Barat, Kabupaten Sumba Barat, NTT/ Foto/iNews TV/Dionisius Umbu Ana Lodu
SUMBA BARAT - Kampung situs Deke, yang berada di Desa Patiala Bawa, Kecamatan Lamboya Barat, Kabupaten Sumba Barat, hangus terbakar oleh si jago merah. Kebakaran terjadi, Senin (10/8/2020) sekitar pukul 17.45 WITA.

(Baca juga: 2 Pelaku Perusak 14 ATM Dibekuk Petugas Polda Kalbar)

Dalam kebakaran hebat ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kobaran api yang sangat besar membuat warga panik menyelamatkan harta bendanya. Seluruh kampung adat ini hangus terbakar.

Api dengan cepat membesar dan meluluh lantakkan kampung adat tersebut, karena banyaknya bahan yang mudah terbakar. Salah satunya atap rumah yang memang terbuat dari ilalang kering. (Baca juga: Angin Kencang dan Hujan Lebat Datang Bersama Awan Mirip Tsunami)



Seluruh warga dievakuasi ke rumah-rumah penduduk di luar kampung, yang juga merupakan situs kampung adat. Sampai saat ini polisi masing melakukan penyelidikan atas kasus kebakaran tersebut.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top