Tiga Paslon Pilwalkot Bandung Lakukan Debat Perdana

Minggu, 25 Maret 2018 - 21:21 WIB
Tiga Paslon Pilwalkot Bandung Lakukan Debat Perdana
Tiga Paslon Pilwalkot Bandung Lakukan Debat Perdana
A A A
BANDUNG - Tiga pasangan calon pilwalkot Bandung mengikuti debat perdana di BnB Hotel, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu (25/3/2018) malam.

Ketiganya adalah paslon nomor urut 1 Nurul Arifin-Chairul Yakin Hidayat (Golkar-Demokrat-PKB), nomor urut 2 Yossi Irianto-Aries Supriatna (PDIP-Hanura-NasDem, PPP), dan nomor urut 3 Oded M Danial-Yana Mulyana (PKS-Gerindra).

Dalam menyampaikan visinya, paslon nomor 1, Nurul Arifin mengatakan, akan fokus pada tujuh program kerja seperti pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, dan lainnya. Program itu akan tetap mengacu pada RPJMTD Kota Bandung.

"Di Bandung banyak program yang bagus, tapi belum semua terealisasikan. Bandung banyak masalah kompleks seperti banjir, sampah, dan macet. Kami hadir untuk menyelesaikan masalah itu," kata Nurul

Paslon nomor urut dua Yossi Irianto memandang, Kota Bandung membutuhkan pemimpin yang paham akan keadilan dan keseimbangan kota. Misi paslon ini berkomitmen menghadirkan Bandung kota terdepan, amanah, dan gotong royong.

"Kami akan jadikan Bandung sebagai kota smart city, cerdas, dan amanat. Bandung sebagai simpul kemajuan Jabar. Menjadi kota dengan ekonomi kerakyatan inovatif dan kreatif. Bandung sebagai kota infrastruktur yang terkendali," jelas dia.

Sementara paslon nomor urut 3 Oded M Danial mengatakan, Bandung memiliki potensi luar biasa besar. Misi paslon ini menjadikan Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis. Salah satu implementasi dari empat hal itu adalah tersedianya lapangan kerja. Sehingga warga mampu memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Bandung telah berubah. Dari sebuah kota kecil menjadi kota metropolitan. Namun besarnya penduduk dan sedikitnya ruang perlu penanganan. Macet, banjir, perlu difikirkan solusinya," jelas dia.

Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubarok mengatakan, debat publik kali ini mengambil tema "Bisa lebih kenal, lebih akrab dengan pasnagan calon dan lebih tau visi misi paslon. Tema itu selaras dengan konsep cinta damai yang diusung KPU.

"Melalui debat ini, harapannya publik semakin tahu mengenai paslon yang ikut Pilwalkot Bandung. Ini menjadi media untuk pendidikan politik yang menggembirakan dan mencerahkan," kata dia.

Debat kali ini merupakan rangkaian pertama dari tiga debat publik yang dijadwalkan akan dilaksanakan. Selanjutnya, debat publik Pilwalkot Bandung akan digelar pada 15 April 2018, dan ditutup pada debat publik ketiga pada 15 Mei 2018.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7213 seconds (0.1#10.140)