Sat Set Relawan Santri Ganjar Bantu Pengungsi Banjir Kota Sungai Penuh

Jum'at, 05 Januari 2024 - 21:14 WIB
loading...
Sat Set Relawan Santri Ganjar Bantu Pengungsi Banjir Kota Sungai Penuh
Relawan SDG Jambi menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir di Dusun Air Sempit, Desa Cempaka Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh, Jumat (5/1/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUNGAI PENUH - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jambi bergerak cepat membantu masyarakat terdampak bencana banjir . Pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD itu menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir di Dusun Air Sempit, Desa Cempaka, Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh, Jumat (5/1/2024).

Koordinator SDG Jambi Afyantori mengatakan, Kota Sungai Penuh sudah dilanda banjir sejak 29 Desember 2023. Ribuan warga telah mengungsi di beberapa posko pengungsian. Salah satunya di Posko Pengungsian Desa Cempaka. "Kami Santri Dukung Ganjar Wilayah Jambi turun langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang mengungsi," katanya.

Bantuan berupa makanan siap santap, makanan cepat saji, mi instan, air minum, perlengkapan bayi, hingga obat-obatan disalurkan secara langsung kepada pengungsi. "Kami berharap bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban warga," ujarnya.

Kepala Desa Cempaka Asma Ismail (62) berterima kasih atas uluran tangan dari pendukung paslon nomor urut 3 di Pilpres 2024 itu. "Mewakili masyarakat Desa Cempaka, saya menyampaikan ribuan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan relawan," ujarnya.

Menurutnya, para pendukung Ganjar-Mahfud itu sudah berbuat kebaikan kepada mereka yang membutuhkan bantuan. Asma pun mendoakan kesehatan para sukarelawan dan Ganjar-Mahfud.

"Terima kasih banyak bantuannya. Insya Allah ini bernilai ibadah dan bermanfaat bagi kami. Sampaikan pesan kami kepada Pak Ganjar, beliau pemimpin yang kami cintai, pemimpin yang kami nantikan," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)