Pascabanjir Bandang, Ratusan Siswa Gotong Royong Bersihkan Lumpur

Jum'at, 23 Maret 2018 - 10:00 WIB
Pascabanjir Bandang, Ratusan Siswa Gotong Royong Bersihkan Lumpur
Pascabanjir Bandang, Ratusan Siswa Gotong Royong Bersihkan Lumpur
A A A
MAMUJU - Pascabanjir bandang di dua kecamatan di Mamuju, Sulawesi Barat, ratusan siswa Madrasah Aliyah Al-Chaeriyah Ma'arif mamuju bergotong royong membersihkan puluhan ruang kelas dari lumpur sisa banjir bandang kemarin. Ratusan siswa yang mengikuti ujian sekolah terpaksa ditunda karena kondisi ruang kelas dipenuhi lumpur.

Tampak Ratusan siswa Madrasah Aliyah Al-Chaeriyah Ma'arif Mamuju bergotong royong membersihkan lumpur sisa banjir bandang. Hampir seluruh mobiler sekolah seperti kursi meja, komputer dikeluarkan dari dalam ruang kelas untuk mempermudah proses pembersihan dari lumpur sisa banjir.

Ratusan siswa tersebut yang seharusnya hari ini melaksanakan ujian akhir sekolah terpaksa tertunda dikarenakan kondisi ruang kelas yang berlumpur. Ditambah lagi dengan sejumlah peralatan sekolah seperti komputer dan server persiapan UNBK yang akan dilaksanakan senin mendatang rusak akibat terkena banjir bandang.

"Pelaksanaan ujian sekolah yang tertunda akibat banjir bandang tersebut nantinya akan melaksanakan ujian susulan setelah kondisi ruang kelas yang digunakan untuk ujian bersih dari lumpur,” kata Amri, Kepala Madrasah Aliyah Al-Chaeriyah Ma'arif.

Selain membersihkan ruang kelas, kekompakan guru dan para siswa-siswi juga membersihkan dokumen seperti ijasah dan buku pelajaran yang tertutupi dengan lumpur. Hingga saat ini pihak sekolah belum bisa memastikan kapan ratusan siswa sekolah tersebut bisa kembali belajar seperti biasanya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0909 seconds (0.1#10.140)