Update Tabrakan Kereta di Bandung: Polda Jabar Sebut 3 Orang Tewas dan 28 Orang Terluka

Jum'at, 05 Januari 2024 - 10:41 WIB
loading...
Update Tabrakan Kereta di Bandung: Polda Jabar Sebut 3 Orang Tewas dan 28 Orang Terluka
Polda Jawa Barat mengungkap tiga orang diduga tewas dan 28 korban luka-luka dalam tabrakan kereta di Bandung. Foto/
A A A
BANDUNG - Tiga orang dikabarkan meninggal dan puluhan orang luka-luka dalam peristiwa tabrakan Kereta Api (KA) Turanggadengan Commuter LineBandung Raya yang terjadi di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024) pagi.

Berdasarkan data yang diterima dari Kepolian Daerah (Polda) Jawa Barat, ada sebanyak 28 korban luka-luka yang saat ini telah di evakuasi ke RSUD Cicalengka.

Sementara untuk korban yang diduga meninggal dunia ada tiga orang. Di antaranya masinis KA KRD Lokal Padalarang Cicalengka bernama Julian Dwi setiono.

"Kemudian Asisten Masinis KA KRD Lokal Padalarang - Cicalengka bernama Ponisan dan Pramugara KA Turangga bernama Andrian (22)," kata kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo dalam keterangannya.



Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui adanya korban lainnya atau tidak. Adapun untuk penyebab kecekalaan masih dalam proses penyelidikan petugas.

Seperti diketahui, kecelakaan kereta api terjadi di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka Km 181+700, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung antara KA 350 Commuterline Bandung Raya dengan Pib 65A Turangga, Jumat (5/1/2024). Peristiwa ini terjadi pada pukul 06.30 WIB.

Belum diketahui kecelakaan kereta tersebut menimbulkan korban jiwa atau tidak. Namun, berdasarkan foto dan video yang bereda tampak gerbong kereta yang bertabrakan remuk.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)