Tabrakan Kereta di Cicalengka Bandung, Ratusan Petugas Mulai Evakuasi Gerbong

Jum'at, 05 Januari 2024 - 09:46 WIB
loading...
Tabrakan Kereta di Cicalengka Bandung, Ratusan Petugas Mulai Evakuasi Gerbong
Ratusan petugas gabungan tampak hadir di lokasi tabrakan KA Turangga dengan Commuter Line Bandung Raya di jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur. Foto/Agung Bakti S/MPI
A A A
BANDUNG - Ratusan petugas gabungan tampak hadir di lokasi tabrakan kereta api (KA) Turangga dengan Commuter Line Bandung Raya di jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur pada Jumat (5/1/2024).

Berdasarkan pantauan di lokasi pada pukul 09.10 WIB, mereka tampak melakukan proses persiapan untuk mengevakuasi gerbong. Diketahui, titik lokasi tabrakan kereta api ini berada di area pesawahan.

Adapun, lokasi rumah warga terdekat sekitar 200 meter dari lokasi kejadian serta hanya sekitar 1 kilometer dari Stasiun Cicalengka.

Saat ini, tampak hadir Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin bersama dengan pihak Daop 2 Bandung dan Kapolresta Bandung serta jajarannya untuk meninjau proses evakuasi.



Sementara itu, peristiwa kecelakaan tabrakan kereta api ini pun menyedot perhatian warga sekitar. Tampak warga berbondong-bondong melihat peristiwa ini hingga titik lokasi kecelakaan. Bahkan, terlihat juga dari mereka yang membawa anak-anak ke tempat kejadian.

Diketahui, kecelakaan kereta api terjadi di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka Km 181+700, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung antara KA 350 Commuter Line Bandung Raya dengan Pib 65A Turangga, Jumat (5/1/2024). Peristiwa ini terjadi pada pukul 06.30 WIB.

Belum diketahui kecelakaan kereta tersebut menimbulkan korban jiwa atau tidak. Namun, berdasarkan foto dan video yang bereda tampak gerbong kereta yang bertabrakan remuk.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2561 seconds (0.1#10.140)