Disdik Wonosobo dan GSM Workshop Pembaruan Metode Pendidikan

Rabu, 03 Januari 2024 - 08:38 WIB
loading...
A A A
Rizal juga memberikan langkah-langkah konkret kepada audiens agar menjadi pemain infinite dalam konteks pendidikan. Pertama, penting untuk membangun tujuan mulia yang visi dan semangatnya lebih besar dari diri sendiri, agar dapat menggerakkan orang lain dalam mendukung tujuan tersebut.

Kedua, temukan inspirasi yang dapat mendorong perbaikan daripada kompetisi. Ketiga, membangun komunitas atau tim yang saling percaya akan menciptakan ekosistem agar anggotanya berkembang secara alami dan menjadi versi terbaik bagi mereka.

Workshop GSM ini diadakan bersama para guru dan kepala sekolah dari lintas jenjang dasar dan menengah dari Kabupaten Wonosobo. Kepala Disdik Wonosobo Tono Prihatono mengajak seluruh guru serta kepala sekolah untuk bertransformasi dan membentuk komunitas GSM di Wonosobo.

“Saya suka dengan apa yang disampaikan Pak Rizal. Banyak rekan guru yang antusias untuk ikut GSM. Karena alur dan materi workshopnya membangunkan kesadaran diri mereka untuk menjadi pendidik sejati. Di sini jiwa atau ruh pendidikan terasa selama workshop berlangsung. Kami sebagai dinas siap mendukung terbentuknya GSM di Wonosobo,” katanya.

GSM berkolaborasi dengan Disdik Kabupaten Wonosobo menggelar workshop pelatihan pendidikan yang berfokus pada perubahan mindset dan kesadaran diri kepada guru dan kepala sekolah.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)