Banjir di Rokan Hulu, Pengungsi Butuh Makanan dan Obat-obatan

Selasa, 02 Januari 2024 - 08:39 WIB
loading...
Banjir di Rokan Hulu, Pengungsi Butuh Makanan dan Obat-obatan
Banjir yang melanda Desa Talikumain, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau semakin parah. Foto/Ist
A A A
ROKAN HULU - Banjir yang melanda Desa Talikumain, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau semakin parah. Bahkan sebagian besar warga desa sudah mengungsi.

Ayu (29) salah satu warga yang mengungsi mengaku sejauh ini belum mendapat perhatian Pemda setempatatau pihak terkait. Menurutnya saat ini yang dibutuhkan warga adalah makanan dan obat obatan.

"Kami warga Desa Talikumain telah mengalami banjir yang kedua kalinya. Ini banjir yang sangat besar, kami meminta untuk memperhatikan kami seperti pangan dan kesehatan," ucap Ayu, Senin (1/1/2024).

Untuk itu warga meminta agar ada bantuan. "Kita butuh bantuan segera," ucap Iwan warga lainnya.



Sementara itu, terkait banjir pihak TNI sudah memberikan bantuan dengan membantu warga dalam evakuasi . Ketinggian air di permikiman dari 50 hingga 100 centi meter.

"Banjir kembali melanda Desa Talikumain. Kemarin sempat surut, saat ini ketinggian air kembali meningkat," ungkap Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/KPR, Sertu Lismer Simamora di lokasi banjir, Senin (1/1/2024).

Dia menambahkan bahwa saat ini ratusan rumah warga terdampak banjir. Sebagian diantaranya sudah mengungki ke tempat kerabat dan teman.

"Warga yang terdampak banjir sekitar 200 kepala keluarga. Untuk warga yang mengungsi ada sekitar 120 kepala keluarga," imbuhnya.

Dia menambahkan, bahwa banjir juga disebabkan oleh air kiriman. Tingginya intensitas curah hujan terus menerus di Kabupaten Rokan Hulu juga semakin meluapnya aliran Sungai Batang Sosa.

"Selain itu jalan lintas penghubung Desa Talikumain menuju Rambah Hilir digenangi air setinggi 20 centimeter," jelasnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)
pixels