Rombongan Lamborghini Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipali

Jum'at, 09 Maret 2018 - 21:37 WIB
Rombongan Lamborghini Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipali
Rombongan Lamborghini Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipali
A A A
SUBANG - Rombongan club penggemar mobil mewah Lamborghini terlibat kecelakaan beruntun di Kilometer (Km) 88+200 jalur A Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kampung Cibeunying, Desa Wantilan, Kecamatan, Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jumat (9/3/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.
Rombongan Lamborghini Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipali

Peristiwa itu menyebabkan empat kendaraan mewah rusak. Antara lain, minibus Toyota Lexus B 666 RRH, Honda HRV Up B 1571 TIV, sedan dinas polisi Detasemen Pengawalan Korlantas (Denwal Korlantas) Mabes Polri nomor lambung 9101, dan Lamborghini B 1 DIS.

“Akibat dari kejadian tersebut empat kendaraan yang terlibat laka lantas rusak dan pengemudi Honda HRV Up nopol B 1571 TIV luka ringan. Korban dibawa ke RS MH Thamrin Purwakarta,” kata Kabid Humas Polda Jabar AKBP Heri Suprapto.

Saat ini, pengendara Honda HRV Up, Aditya Ikhwan Pratama (23), warga Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, yang mengalami luka ringan, telah dijemput oleh anggota club Lamborghini. “Akibat kendaraan rusak, kerugian materi akibat kecelakaan beruntun itu mencapai Rp50 juta,” ujar Kabid Humas.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) petugas Polisi Jalan Raya (PJR) Cipali, tutur Heri, kecelakaan tersebut disebabkan oleh pengemudi kendaraan Toyota Lexus kurang hati-hati saat mengemudikan kendaraannya. “Sopir Lexus diduga kurang konsentrasi sehingga tidak dapat menjaga jarak dengan kendaraan di depannya dan terjadi tabrak belakang,” tutur Heri.

Kronologis kecelakaan itu, ungkap dia, Toyota Lexus melaju kencang dari arah Cikopo (barat) menuju Palimanan (timur) di lajur cepat. Saat tiba di jalur jalan penyempitan, Toyota Lexus menabrak belakang Honda HRV Up yang dikemudikan Aditya Ikhwan Pratama.

Kemudian Honda HRV terdorong ke depan menabrak belakang sedan dinas Polisi nomor lambung 9101 Denwal Korlantas. Selanjutnya, sedan dinas polisi menabrak bagian belakang Lamborghini.

“Untuk identitas pengendara sedan dinas polisi, Lamborghini, dan Lexus masih dalam lidik. Penanganan kecelakaan ini tidak ditangani PJR Tol Cipali dan unit laka Polres Subang melainkan oleh Denwal Korlantas Mabes Polri. Kendaraan yang terlibat laka lantas langsung dibawa oleh rombongan Lamborghini dikawal oleh Denwal Korlantas Polri dan tidak diamankan,” ungkap dia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5819 seconds (0.1#10.140)