Dukung Ganjar-Mahfud, Relawan Mandiri Bargama Jabar Proyeksikan 51 Persen Suara

Jum'at, 29 Desember 2023 - 19:30 WIB
loading...
Dukung Ganjar-Mahfud, Relawan Mandiri Bargama Jabar Proyeksikan 51 Persen Suara
Ketua Umum Bargama sekaligus Direktur 3 Ekonomi Kerakyatan TPN Cucu Sutara. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Barisan Relawan Galang Masyarakat (Bargama) Jawa Barat memproyeksikan perolehan suara pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud di Jawa Barat mencapai 51 persen.

Optimistis tersebut didasarkan pada pemetaan dan kalkulasi potensi pemilih Jawa Barat. Apalagi nantinya, kehadiran Bargama akan mensinergikan antar partai pendukung, relawan dan simpul masyarakat.

“Untuk meraih target tersebut, dibutuhkan pandangan, dukungan dan strategi dari pihak TPN. Makanya, sebelum melangkah kami akan melakukan rapat koordinasi dulu dengan Ketua TPN Arsjad Rasjid,” ujar Ketua Umum Bargama Cucu Sutara, Jumat (29/12/2023).



Menurut Direktur 3 Ekonomi Kerakyatan TPN, saat ini Bargama Jawa Barat telah berhasil menghimpun hampir 100 kelompok relawan yang terafiliasi Ganjar-Mahfud. Mereka berasal dari lintas profesi, bergabung untuk memenangkan Paslon Ganjar-Mahfud.

Di mana, setiap kelompok relawan memiliki pengurus minimal 35 orang. Relawan ini berasal dari 17 kabupaten dan kota di Jawa Barat. Markas Bargama dipusatkan di Kota Bandung, Jalan Ariajipang No. 5.



Kendati relawan mandiri, Bargama telah menyiapkan satu kantor besar sebagai posko. Berbagai fasilitas disediakan hingga tenaga profesional untuk mendukung kampanye Ganjar Mahfud. Juga terdapat war room untuk mengukur pergerakan para relawan hingga pelosok.

Cucu mengaku, Bargama telah melaksanakan Training of Trainer (TOT) bagi relawan se Jabar di Hotel Horison pada tanggal 21-22 Desember 2023. Rencananya, Bargama akan menggelar kegiatan di 17 titik di Jawa Barat untuk pemenangan pasangan Ganjar Mahfud.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)