Mahasiswa IPB Tewas di Pulau Sempu Malang, Ini yang Sedang Diteliti

Jum'at, 29 Desember 2023 - 16:07 WIB
loading...
Mahasiswa IPB Tewas di Pulau Sempu Malang, Ini yang Sedang Diteliti
Mahasiswa IPB Galang Edhi Swasono ditemukan tewas setelah sempat dinyatakan hilang di Pulau Sempu Malang. Foto/Istimewa
A A A
MALANG - Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Galang Edhi Swasono, ditemukan tewas setelah sempat dinyatakan hilang di Pulau Sempu Malang. Korban diketahui tengah melakukan penelitian bersama dengan total 31 mahasiswa dariFakultas Kehutanan dan Lingkungan, IPB.

Fajar Rizki, teman almarhum menjelaskan, bila ia dan rekan-rekan dari mahasiswa IPB datang pada 20 Desember 2023 di Sendangbiru, Kabupaten Malang.

Kemudian pada Kamis 21 Desember-nya menyeberang ke Cagar Alam Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, untuk melakukan penelitian herbetofauna, burung, mangrove, dan goa, yang menjadi ekosistem di Cagar Alam Pulau Sempu, Malang.



”Yang datang 28 orang peserta dan 3 pendamping dari senior atau kakak tingkat, pesertanya dari jurusan ama, semua semester 5 IPB. Fokusnya pengambilan di sekitar Telaga Lele, Galang (korban) sendiri meneliti herpetofauna seperti ular, kadal,” kata Fajar Rizki, Jumat (29/12/2023).

Saat kejadian pada Rabu (27/12/2023) itu Galang sendiri tengah melakukan penelitian sendiri. Ia memang bersama tiga orang temannya khusus meneliti mengenai herpetofauna, dimana sebelum kejadian teman satu tim Galang yakni Aqil terlebih dahulu melakukan penelitian sendiri.

”Tim herpetofauna ini terdiri tiga orang untuk pengambilan datanya dibagi dua jalur, otomatis tiga orang dibagi dua jalur, dan Galang saat hari H ini ingin mengambil data sendiri, dua orang lain di bagian luar,” tuturnya.



Mahasiswa asal Desa Gunung Langit, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara ingin mencoba melakukan pengambilan sendiri. Apalagi temannya bernama Aqil disebut Fajar selama tiga hari sebelumnya Senin (25/12) hingga Rabu (27/12/2023) mengambil sampel data sendiri.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)