Mantap! Puluhan Prajurit Raider Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Selasa, 06 Maret 2018 - 16:06 WIB
Mantap! Puluhan Prajurit Raider Padamkan Kebakaran Rumah Warga
Mantap! Puluhan Prajurit Raider Padamkan Kebakaran Rumah Warga
A A A
TANJUNGBALAI KARIMUN - Sekitar 30 anggota prajurit Kipan B Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti (TS) TNI Angkatan Darat yang dipimpin Lettu Inf Inman Manurung berhasil memadamkan satu unit rumah warga yang terbakar di Simpang Teluk Paku, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Selasa (6/3/2018).

Api membakar rumah Samsul Bahri yang diduga akibat hubungan arus pendek. Kebakaran imi diketahui pertama kali saat kobaran api pada bagian atap rumah. "Kami dihubungi oleh Jirin, ketua RW Teluk Paku bahwa ada rumah masyarakat yang kebakaran di Simpang Teluk Paku," kata Letnan Inman.

Berdasarkan keterangan masyarakat, prajurit Raider tiba di lokasi sebelum pemadam kebakaran. Sebab, lokasi kebakaran dari Mako Kipan B Yonif Raider Khusus 135/TS hanya berjarak 1 Km.

Dengan peralatan seadanya prajurit Raider dan masyarakat bahu membahu memadamkan api dan mengevakuasi harta benda dari amukan si jago merah. Tidak berapa lama mobil pemadam kebakaran datang dan akhirnya api dapat dipadamkan pukul 12.10 WIB. "Tidak ada korban jiwa dan kerugian materi masih belum dihitung," kata Jirin.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu masyarakat kami, terutama kepada Kipan B Yonif Raider Khusus 136/TS yang selalu hadir membantu kesulitan masyarakat. "Kami mewakili masyarakat Teluk Paku mengucapkan terima kasih banyak," kata Jirin.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2099 seconds (0.1#10.140)