Atikoh Ganjar Sambangi Kecamatan Borobudur, Warga: Cantik, Ayu, Pinter dan Ramah

Kamis, 28 Desember 2023 - 19:16 WIB
loading...
Atikoh Ganjar Sambangi Kecamatan Borobudur, Warga: Cantik, Ayu, Pinter dan Ramah
Siti Atikoh Supriyanti, istri Capres Ganjar Pranowo jadi sinden saat makan siang di Omah Mbudur, Dusun Jowahan, Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jateng. Foto/MPI
A A A
MAGELANG - Siti Atikoh Supriyanti, istri calon Presiden (Capres) RI 2024 Ganjar Pranowo --yang juga diusung Partai Perindo, mendadak jadi sinden saat makan siang di Omah Mbudur, Dusun Jowahan, Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (28/12/2023). Atikoh Ganjar juga unjuk kebolehannya karawitan.

Momentum itu praktis menarik perhatian para pengunjung yang datang. Atikoh Ganjar yang mengenakan gamis bernuansa hijau tua dan jilbab cokelat itu tanpa canggung menghampiri pengrawit yang mengiringinya makan siang.



"Mau belajar main alat aja, suaraku lagi serak soalnya," kata AtikohGanjar saat ditawari mikrofon oleh pesinden.

Saling umpan mikrofon pun terjadi. Sampai akhirnya Atikoh Ganjar meraih pemukul karawitan di hadapannya. Ia kemudian meminta pengrawit untuk melatihnya tembang dengan notasi mudah dan dipilih Gugur Gunung.



Wajahnya yang mungil menampilkan ekspresi serius saat memainkan alat musik jenis Slenthem. Pengrawit pun dengan sabar menuntun satu persatu notasi. Saat mencoba dengan tempo asli, Atikoh menyerah.

"Wah susah, aku nyanyi aja deh jadi backing vocal ya. Caping Gunung aja yang hafal," ucapnya.



Pengunjung pun langsung riuh menyoraki AtikohGanjar yang meski sedang batuk, tetap dapat bernyanyi dengan baik. Usai bernyanyi, Atikoh ternyata masih penasaran dengan alat musik Gambang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0908 seconds (0.1#10.140)