Natal Nasional 2023 di Surabaya Berlangsung Meriah, Diramaikan Pertunjukan Seni Tari dan Musik

Kamis, 28 Desember 2023 - 15:01 WIB
loading...
Natal Nasional 2023 di Surabaya Berlangsung Meriah, Diramaikan Pertunjukan Seni Tari dan Musik
Perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Graha Bethany Nginden, Surabaya, Jawa Timur, pada 27 Desember 2023 berlangsung meriah. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Graha Bethany Nginden, Surabaya, Jawa Timur, pada 27 Desember 2023 berlangsung khidmat dan meriah.

Sederet pertunjukan seni tari dan musik persembahan para musisi Indonesia menambah meriah acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo ini.

Sebagai Ketua Pelaksana Acara Natal Nasional 2023, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabarekraf) Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan, pengisi acara Perayaan Natal Nasional pada Rabu malam (27/12/2023) memang sangat beragam.

"Dan kita tidak hanya melibatkan musisi-musisi dari Ibu Kota tapi juga dari Jawa Timur, Sumatra Utara, jadi beragam sekali bahkan multiagama," kata Wamenparekraf Angela di Surabaya, Rabu (27/12/2023).



Sebanyak 16 ribu peserta sebagai jemaat yang hadir datang dari berbagai denominasi baik Katolik, Protestan, dan lainnya. Mayoritas peserta berasal dari wilayah Surabaya dan sekitarnya.

"Jadi memang kami ingin menunjukkan keberagaman dan toleransi dalam perayaan hari ini," ujar Angela.

Usai melakukan ibadah, jemaat disuguhi dengan serangkaian hiburan dari Batavia Madrigal Singers, Nella Kharisma, Olivia Pardede, Mirabeth Sonia, Gempita, Roni Parulian, Geraldine Laura, Komunal Primitif, Grup Tari Karisma, dan acara dipandu oleh MC ternama Daniel Mananta.

"Juga ada lagu-lagu bahasa daerah, sehingga keterlibatan dari berbagai suku bangsa bisa kita rasakan," kata Angela.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)