Gowes di Semarang, Artis hingga Politisi Terpesona Kota Lama

loading...
Gowes di Semarang, Artis hingga Politisi Terpesona Kota Lama
Sejumlah artis ibu kota, politisi hingga selebgram yang tergabung Komunitas 48 Bersepeda saat gowes di Kota Lama Semarang, Senin (10/8/2020). FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni
SEMARANG - Sejumlah musisi, artis ibu kota, selebgram hingga politikus yang tergabung dalam Komunitas 48 Bersepeda menggelar gowes mengelilingi kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Senin (10/8/2020).

Mereka di antaranya politikus PKB yang juga anggota Komisi I DPR RI Abdul Kadir Karding, Said “Bajuri”, Ivan vokalis Govinda, selebgram Natta Reza dan lain sebagainya. Sebelumnya, komunitas 48 Bersepeda gowes di daerah pariwisata Yogyakarta dan Borobudur Magelang.(Baca juga :Sutradara Hanung Bramantyo Terkesan Syuting di Kota Lama Semarang)

Kegiatan dalam rangka menggelorakan semangat HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini, selain mengkampanyekan kesehatan juga mengeksplorasi sejumlah destinasi wisata dan kuliner daerah setempat sehingga kunjungan wisatawan kembali meningkat dan perekonomian menggeliat di masa tatanan baru atau new normal.

Abdul Kadir Karding menyampaikan, komunitas yang punya jargon bersepeda bersama bersaudara selamanya ini juga melakukan aksi sosial sambil menyalurkan hobi bersepeda.



"Kegiatan bersepeda atau gowes ini rutin dilakukan setiap akhir pekan. Dalam kegiatan ini, kami mengunjungi sejumlah kota. pekan kemarin di Yogyakarta dan Magelang, hari ini kami mengunjungi Kota Semarang," ungkap Karding saat gowes di kawasan Kota Lama Semarang, Senin (10/8/2020).

Dalam kegiatan gowes tersebut, dia mengajak sejumlah artis, musisi, selebgram hingga pebisnis mengunjungi sejumlah destinasi wisata, tempat kuliner, dan menyambangi pelaku UMKM.

Karding menjelaskan, kegiatan road show gowes ini tujuannya adalah dengan bersepeda mengkampanyekan kesehatan sekaligus memberikan dampak positif pada tempat-tempat wisata yang dikunjungi.



“Dengan bersepeda ini, yang pertama tentu kita ingin sehat karena kampanye sehat itu penting. Kedua semua spot-spot yang kita kunjungi ada dampaknya yakni orang mulai beraktivitas terutama di lokasi wisata,” kata alumni Magister Administrasi Publik Undip ini.

Pihaknya berharap ekonomi masyarakat mulai berkembang. Tentu dengan cara protokol kesehatan tetap dijaga. “Jadi kita tidak sekedar hobi bersepeda begitu saja, juga berharap ada dampak positif bagi ekonomi dan kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

"Tujuan umum dari kegiatan ini adalah kampanye kesehatan, membantu mengenalkan lagi tempat wisata dan kuliner supaya masyarakat datang lagi di era new normal saat ini. Sehingga pariwasata dan perekonomian masyarakat bisa menggeliat lagi,” imbuh Ivan Govinda.

Sementara, Natta Reza mengaku mengunjungi sejumlah tempat wisata sambil bersepeda menjadi pengalaman yang luar biasa bagi dirinya.(Baca juga : Kisah Pilu Kehidupan Warga Bedeng di Bawah Jembatan Arteri Semarang)

"Sunggu menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya saat bersepeda dengan mengunjungi tempat wisata terkenal di Indonesia. Seperti di Yogyakarta dan Borobudur Magelang. Kami juga pernah ke Aceh beberapa waktu lalu," ujar Reza.(Baca juga : Tuntut Pesangon, Pekerja Tempat Hiburan di Semarang Gelar Aksi Tutup Mata)
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top