Petani Hilang saat Berkebun di Koltim, Tim SAR Gabungan Dikerahkan Mencari

Rabu, 27 Desember 2023 - 21:47 WIB
loading...
Petani Hilang saat Berkebun di Koltim, Tim SAR Gabungan Dikerahkan Mencari
Personel Pos Sar Kolaka dikerahkan untuk melakukan pencarian petani yang hilang di kebun sejak Selasa (26/12/2023). Foto/Ist
A A A
KOLAKA TIMUR - Seorang petani Desa Tinete, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Dahlianto (41) belum ditemukan sejak dilaporkan hilang di kebunnya Selasa (26/12/2023). Pihak Basarnas telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pencarian, Rabu (27/12/2023).

Kepala Humas Basarnas Kendari, Wahyudi menjelaskan, korban meninggalkan rumah menuju kebunnya di Desa Tinete pada 07.30 WITA. Hingga pukul 10.00 WITA, anak Dahlianto datang ke lokasi untuk menjemput korban namun tidak dijumpai.

"Dicari-cari di sekitar kebun tidak dijumpai dan kembali ke perkampungan meminta pertolongan dan kembali dilakukan pencarian," ujarnya.

Akan tetapi, pencarian yang dilakukan pemerintah desa, warga dan personel kepolisian hingga Rabu (27/12/2023) malam belum membuahkan hasil. Karena dikhawatirkan terjadi sesuatu dengan korban, Camat Aere, Hardi Yudha menghubungi pihak Basarnas untuk meminta bantuan.



Kata dia, pihaknya telah mengerahkan personel dari tim rescue Pos SAR Kolaka menuju lokasi. Mereka dibantu jajaran dari personel Polsek Lambandia, keluarga korban dan masyarakat sekitar.

Lokasi hilang korban berjarak 41 Km dari Pos SAR Bau-Bau. Pencarian akan dimulai besok pagi dan akan dibagi secara berkelompok. Radius pencarian akan disesuaikan dengan perkembangan di lapangan.

"Malam ini tim sudah tiba di Koltim dengan sejumlah perlengkapan pendukung," tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2625 seconds (0.1#10.140)