Cegah COVID-19, Puluhan Anggota Polres Salatiga Jalani Tes Swab

loading...
Cegah COVID-19, Puluhan Anggota Polres Salatiga Jalani Tes Swab
Cegah COVID-19, Puluhan Anggota Polres Salatiga Jalani Tes Swab. Foto/SINDOnews/Angga Ros
A+ A-
SALATIGA - Puluhan anggota Polres Salatiga yang bertugas memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat menjalani tes swab di mapolres, Senin (10/8/2020).

Ini dilakukan untuk deteksi dini sekaligus mencegah dan memutuskan mata rantai penularan COVID-19.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menyatakan, sasaran tes swab yang digelar bersama Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga tersebut diutamakan untuk personel yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Misalnya, personil SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), anggota Sat Reskrim, anggota Sat Intelkam, anggota Bagian Operasional dan unit pelayanan lainnya.

"Jadi bertepatan dengan peringatan ke-75 HUT Bhayangkara, kita melakukan tes swab terhadap personel Polres Salatiga sejumlah 41 personel, " jelas kapolres.



Menurut kapolres, test swab yang digelar bersama DKK Salatiga ini merupakan wujud sinergitas kemitraan untuk bersama memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (Baca juga: 2 Pelaku Penyerangan di Pasar Kliwon Solo Ditangkap Polisi)

Anggota Polri, khususnya bagian pelayanan masyarakat sangat rentan terpapar COVID-19 sehingga mereka diutamakan untuk menjalani test swab. (Baca juga: Serahkan Diri atau Diburu, Pelaku Penyerangan di Pasar Kliwon Solo Diultimatum)

"Semoga semuanya negatif sehingga masyarakat lebih nyaman saat mendapatkan pelayanan dari Kepolisian, Anggota Polri juga harus bisa menjadi pioner Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah masyarakat," tandasnya.

Petugas DKK Salatiga Anik menjelaskan, hasil test swab akan diketahui tiga hari mendatang. Apabila ada yang dinyatakan positif, maka akan dilaksanakan tindak lanjut sesuai tata laksana penanganan COVID-19. "Kami berharap semuanya negatif," ucapnya.
(boy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top