31.472 Satgassus Kawal Suara Ganjar-Mahfud di Jawa Barat X

Rabu, 27 Desember 2023 - 18:55 WIB
loading...
31.472 Satgassus Kawal Suara Ganjar-Mahfud di Jawa Barat X
Sebanyak 31.472 anggota Satgassus dikerahkan untuk mengawal suara pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud di Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Sebanyak 31.472 anggota Satuan Tugas Khusus (Satgassus) tempat pemungutan suara (TPS) dikerahkan untuk mengawal suara pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud di Jawa Barat.

Satgassus yang dibentuk oleh Caleg PDIP, Oktafiandi ini bakal mengawal suara di Dapil Jawa Barat X. Satu TPS akan dikawal sebanyak 8 orang Satgassus Pemilu Baraya Kang Okta (BKO) untuk Pilpres dan Pileg.



"Ada 3.934 TPS secara keseluruhan di Kabupaten Ciamis. Semua jejaring tim Satgassus BKO sudah terbentuk dengan jumlah total se-Kabupaten Ciamis 31.472 orang," kata Oktafiandi, Rabu (27/12/2023).

Menurut Oktafiandi yang juga merupakan Wakil Direktur Representatif TPN Ganjar-Mahfud, Satgassus ini telah mamasuki tahapan Training of trainer (TOT) yang dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan.

"Mereka akan diberikan pemahaman tentang visi dan misi serta program kerja Ganjar-Mahfud ke depan untuk disampaikan kepada para pemilih. Contoh seperti Program KTP Sakti yg banyak belum diketahui oleh masyarakat manfaatnya," jelasnya.

Selain itu, masing-masing Satgassus bertugas untuk mendatangai minmal 5 rumah per hari, door to door mensosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud.



Dalam TOT, para Satgassus juga dibekali pengetahuan tentang aturan kampanye, serta aturan-aturan PKPU. Sehingga di hari pencoblosan mereka akan mengawal proses secara berjenjang, mulai dari tingkat TPS ke kecamatan serta pleno kabupaten.

Oktafiandi menjelaskan, beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis telah dilakukan TOT.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)