Banjir Bandang Terjang Rokan Hulu, Akses Jalan dan Ratusan Rumah Terendam

Selasa, 26 Desember 2023 - 22:38 WIB
loading...
Banjir Bandang Terjang Rokan Hulu, Akses Jalan dan Ratusan Rumah Terendam
Banjir bandang menerjang Pasir Pangaraaian, ibu kota Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau hingga menyebabkan akses jalan dan ratusan rumah warga terendam. Foto/Ist
A A A
ROKAN HULU - Banjir bandang menerjang Pasir Pangaraaian, ibu kota Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau hingga menyebabkan akses jalan dan ratusan rumah warga terendam.

Ratusan rumah yang terendam banjir berada di Dusun Lingkungan Tanjung Harapan, Kelurahan Pasir Pengaraian, Dusun Darussalam, Dusun Maratugun, Dusun Sebaya Desa Babussalam.



Selain itu, Dusun Tulang Gajah, Desa Pematang Berangan serta Dusun Luba Hilir, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu. Ketinggan genangan banjir bervariasi, antara 50 hingga 90 centimeter.

Banjir ini terjadi akibat Sungai Batang Lubu meluap dan tingginya curah hujan serta banjir kiriman dari provinsi tetangga.

"Hasil pendataan dari anggota di lapangan ada 500 KK yang terkena banjir. Hingga malam ini banjir masih terjadi," kata Kapolres AKBP Budi Setiyono Selasa (26/12/2023).

Bersama pihak TNI dan juga BPBD, pihak kepolisian menyusuri rumah rumah warga yang terdampak banjir. Ditemukan satu lansia yang rumahnya tergenang banjir dan airnya cukup deras.



"Kita tadi evakuasi satu warga yang mana disana airnya cukup deras. Kita evakasi ke rumah keluarga," tukasnya.

Selain itu akibat banjir akses jalan di tengah Kota Pasir Pangaraian menuju Kecamatan Ujung Batu tidak bisa dilalui. "Untuk lalu lintas kita alihkan ke jalan lintas," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3144 seconds (0.1#10.140)