Inovasi Jadi Kunci Usaha Tetap Bertahan di Tengah Pandemi

loading...
Inovasi Jadi Kunci Usaha Tetap Bertahan di Tengah Pandemi
Di masa pandemi saat ini dibutuhkan semangat dan inovasi agar usaha bisa bertahan.Foto/Hari Tambayong
A+ A-
SURABAYA - Pandemi COVID-19 yang melanda belahan dunia, termasuk Indonesia, membuat semua prihatin. Namun demikian, wabah virus ini harus tetap dihadapi dengan menjalankan protokol kesehatan. Yang terpenting, semua harus tetap semangat dan optimistis.

Seperti yang dilakukan pelaku usaha kreatif di Surabaya ini. Di tengah wabah yang tak pasti kapan berhenti, pria Hadi Reksa, ini membuat terobosan di tengah wabah. "Di balik wabah ada berkah," ujar penyedia jasa custom sablon kaos di salah satu mal Surabaya ini.

(Baca juga:Dindik Jatim Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka pada 18 Agustus 2020)

Terlebih, wabah yang sudah berlangsung selama sekitar lima bulan ini bertepatan dengan peringatan HUT kemerdekaan RI. Rasa semangat dan nasionalisme harus ditunjukkan dalam setiap gerak dan langkah.

"Di momen kemerdekaan ini, ide kreatif berupa kutipan atau tulisan unik dituangkan dalam sebuah kaos semangat melawan virus corona," terang Hadi. Tulisan ini menjadi penyemangat untuk bersama-sama mengusir COVID-19 di peringatan HUT kemerdekaan RI tahun ini.



(Baca juga:Polrestabes Surabaya Tembak Mati Bandar Narkoba Asal Wonokromo)

Menurutnya, inovasi di masa pandemi ini sangat dibutuhkan. Dia dan timnya mengandalkan kemampuan mengolah kata, membuat kutipan dan tulisan yang bisa membuat orang yang melihatnya kagum, sekaligus termotivasi.

Di antara karya uniknya yaitu "Indonesia Maju, Corona Mundur", "Penjajah Saja Bisa Diusir, Apalagi Virus Corona", dan masih banyak lagi.

"Dengan membuat terobosan ide semacam ini, kami Alhamdulillah bisa survive di tengah badai saat ini," ujarnya. Dia mengaku, pesanan datang tidak hanya dari Surabaya, tapi juga dari luar kota
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top