Ratusan Pemuda Antusias Ikut Komcad yang Digelar Kodim 0604 Karawang

loading...
Ratusan Pemuda Antusias Ikut Komcad yang Digelar Kodim 0604 Karawang
Ratusan pemuda mengikuti komcad di Kodim 0604 Karawang. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A+ A-
KARAWANG - Komando Distrik Militer (Kodim) 0604 Karawang memanggil ratusan pemuda Karawang untuk mengikuti Komponen Cadangan (Komcad) yang diselenggarakan TNI dalam rangka pertahanan negara.

Nantinya, para pemuda ini akan diberdayakan dalam kondisi perang atau damai. Ratusan pemuda antre sejak pagi hari untuk mengikuti sosialisasi yang digelar di aula kodim.

"Antusias pemuda mengikuti program ini cukup tinggi. Untuk hari ini sebanyak 150 orang mengikuti sosialisasi yang kami selenggarakan. Kita belum tahu pastinya berapa banyak pemuda yang ikut program ini karena kami masih menunggu arahan pimpinan," kata Pasintel Kodim 0604 Karawang Kapten Arh Ramin Nurmansyah, Senin (10/8/2020).

Menurut Ramin, program Komcad merupakan program TNI dalam rangka melindungi negara. Komcad memanggil para pemuda hingga usia 21 tahun.

"Karena saat ini kita tidak sedang berperang, maka mereka akan diberdayakan di bidang pertanian, misalnya. Tapi, animo pemuda Karawang cukup tinggi untuk mengikuti program ini," katanya. (Baca juga: Dugaan Penyebab Tol Cipali Dijuluki Jalur Horor Perenggut Nyawa)



Ramin mengatakan, peserta yang mengkuti program komcad akan mendapat materi selama 1 hari di Kodim dan 4 hari terjun ke tengah masyarakat. (Baca juga: Agustus, Ribuan Penumpang KAI Bandung Jalani Rapid Tes)

Nantinya, hasil sosialisasi di Karawang akan dilaporkan ke unsur pimpinan. "Kami harapkan proses sosialisasi berjalan lancar mengingat animo para pemuda cukup tinggi." katanya.
(boy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top