Wanita Ini Sembunyikan 0,5 Kg Sabu Dalam Pembalut yang Dipakainya

Jum'at, 23 Februari 2018 - 14:26 WIB
Wanita Ini Sembunyikan 0,5 Kg Sabu Dalam Pembalut yang Dipakainya
Wanita Ini Sembunyikan 0,5 Kg Sabu Dalam Pembalut yang Dipakainya
A A A
SEMARANG - Aksi penyelundupan sabu oleh seorang perempuan EW (41) warga Pematang Siantar, Sumatera Utara, terbilang unik dan nekat. Dia menyembunyikan 0,5 kilogram sabu dalam pembalut yang sedang dikenakannya.

Namun, aksi nekat EW akhirnya harus berakhir setelah dipergoki petugas Bea Cukai Tanjung Emas di terminal kedatangan Bandara Ahmad Yani, Semarang. Petugas mencurigai gerak gerik pelaku, sehingga dia digiring untuk pemeriksaan mendalam.

Kepala Kantor Wilayah Dirjen Bea Cukai Jateng dan DIY, Parjiya, menjelaskan, pengungkapan tersebut terjadi pada Senin 19 Februari sekira pukul 09.15 WIB. Pelaku yang menyelundupkan barang haram itu dari Malaysia, sebelumnya menumpang pesawat Air Asia dengan rute Kuala Lumpur-Semarang.

"Satu plastik sabu seberat 538 gram tersebut dilekatkan dengan lakban di pembalut yang dipakai pelaku," tandasnya saat gelar perkara di kantornya, Kamis (22/2/2018).

Setelah itu, petugas mengamankan pelaku dan berkoordinasi dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng untuk mendalami kasus tersebut. Direktur Reserse Narkoba, Kombes Dani Kustoni, mengatakan, dari pemeriksaan awal, pelaku mengaku sabu itu merupakan pesanan dari orang yang berada di salah satu hotel di Semarang.

"Polisi langsung mendalami kasus ini, dengan mendatangi hotel yang dimaksud. Namun setelah diselidiki, orang tersebut tidak ada di hotel. Ini merupakan jaringan internasional, masih kami dalami," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6824 seconds (0.1#10.140)