Dukung Ibu Kota Negara di Kalimantan, TMI Hadir di Balikpapan

Minggu, 24 Desember 2023 - 19:05 WIB
loading...
Dukung Ibu Kota Negara di Kalimantan, TMI Hadir di Balikpapan
TMI meresmikan pembukaan Kantor Cabang Balikpapan, Kalimantan Timur. Foto/Istimewa
A A A
BALIKPAPAN - Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur mendorong PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI) untuk berperan serta dalam pembangunan IKN.

Untuk itu, TMI meresmikan pembukaan Kantor Cabang Balikpapan, Kalimantan Timur. Tonggak ini, sekaligus menandai tekad kuat TMI untuk semakin mengukuhkan kehadirannya di Bumi Kalimantan yang semakin memesona berkat pembangunan IKN.

Compliance, HR & GA Director PT Asuransi Tokio Marine Indonesia Cahyo Adi menjelaskan, Pembukaan Kantor Cabang Balikpapan merupakan bagian dari rencana bisnis TMI dalam memperluas pasar ke Pulau Kalimantan.

Baca Juga: Ibu Kota Negara Baru dan Pembangunan Pertahanan

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Balikpapan adalah kota pusat bisnis dan industri, serta memiliki perekonomian terbesar di Pulau Kalimantan. Balikpapan merupakan gerbang masuk ke Kalimantan dan menjadi pusat dalam pengembangan bisnis,” kata Cahyo.

Balikpapan Branch Head PT Asuransi Tokio Marine Indonesia Ferdi Ahmadi menerangkan, sejatinya kehadiran TMI di Balikpapan dimulai pada November 2019 dengan status sebagai Kantor Perwakilan.

Namun, seiring dengan tujuan peningkatan kualitas layanan kepada konsumen serta peningkatan potensi bisnis sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.

Pembukaan Kantor Cabang Balikpapan menegaskan komitmen perusahaannya untuk mendorong pengembangan bisnis lokal dan berkontribusi lebih jauh terhadap masyarakat Balikpapan dan Kalimantan, baik secara individual maupun pada komunitas bisnis.

Ali melanjutkan, perusahaan berupaya mewujudkan rencana tersebut dengan tetap mengandalkan produk existing unggulannya di Balikpapan yakni Asuransi Kendaraan Bermotor, Asuransi Pengangkutan, Asuransi Harta Benda, dan Asuransi Rekayasa (Engineering).

Namun, juga mendorong pertumbuhan produk inovatif lainnya seperti Asuransi Director & Officer (D&O) dan Trade Credit Insurance (Asuransi Kredit Dagang) untuk korporat dan Tokio Marine Travel Partner (TMTP) dan Tyre Insurance (Asuransi Ban) untuk retail.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)