Ganjar Pranowo Bakal Replikasi Program SMK Gratis, Ampuh Entaskan Kemiskinan

Minggu, 24 Desember 2023 - 14:16 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Bakal Replikasi Program SMK Gratis, Ampuh Entaskan Kemiskinan
Capres Ganjar Pranowo menginap di rumah Bagus, lulusan SMKN Jateng angkatan pertama di RT 06 RW 14 Kelurahan Kadipiro, Banjarsari, Solo pada Sabtu (23/12/2023) malam. Foto/MPI
A A A
SOLO - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 dari Pantai Perindo, Ganjar Pranowo menyatakan komitmennya untuk melanjutkan keberhasilan program SMKN Jateng sebagai upaya konkret mengentaskan kemiskinan ke seluruh daerah se-Indonesia.

Program SMK gratis yang digagas Ganjar saat menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode itu terbukti mampu mempercepat penurunan kemiskinan secara sistematis.



Hal itu diungkapkan Ganjar saat hendak menginap di rumah Bagus, seorang lulusan SMKN Jateng angkatan pertama yang terletak di RT 06 RW 14 Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo pada Sabtu (23/12/2023).



"Kalau kita bawa betul-betul program ini dengan kawalan yang kuat insya Allah akan lebih mempercepat penurunan kemiskinan secara sistematis," ujar Ganjar.

Adapun program SMKN Jateng merupakan sekolah gratis yang didirikan Ganjar pada 2014 dengan target anak dari kalangan keluarga kurang mampu. Sekolah ini telah meluluskan sebanyak 1.837 siswa.

Dari jumlah lulusan tersebut, sekitar 80 persen di antaranya terserap di dunia kerja dan perguruan tinggi, baik di tingkat nasional maupun luar negeri.



Berdasarkan hal itu, Ganjar menyampaikan keseriusannya untuk meneruskan program serupa di tingkat nasional jika terpilih menjadi Presiden RI 2024 dengan prioritas pelaksanannya di daerah Indonesia Timur dan daerah 3T.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)