Tinjau Lokasi Banjir di Demak, Ganjar Naik Perahu Karet

Kamis, 22 Februari 2018 - 10:56 WIB
Tinjau Lokasi Banjir di Demak, Ganjar Naik Perahu Karet
Tinjau Lokasi Banjir di Demak, Ganjar Naik Perahu Karet
A A A
DEMAK - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkeliling naik perahu karet untuk meninjau korban banjir di Desa/Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Daerah tersebut menjadi langganan banjir karena berada di cekungan sehingga air menggenang permukiman hingga setinggi perut orang dewasa.

Kondisi itu praktis melumpuhkan aktivitas warga. Sejumlah fasilitas desa tidak berfungsi. Bahkan, kegiatan belajar mengajar sebagian siswa Sekolah Dasar (SD) Sayung 1 harus dipindahkan ke Kantor Desa Sayung.

Sembari berkeliling, Ganjar menelepon pimpinan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana. Dia menyampaikan usulan warga soal pengadaan pompa air agar air segera surut. Pompa air yang diusulkan warga sebanyak empat unit dengan harga masing-masing Rp450 juta.

"Banjir di sini rutin, tiap tahun, maka pompa air itu realistis. Dari BBWS katanya sudah diusulkan, maka tugas saya menguatkan itu. Mungkin kalau pompa air bisa saya carikan dana CSR," katanya, Kamis (22/2/2018).

Selain itu, BBWS juga sudah merencanakan normalisasi sungai, namun tak kunjung terealisasi. "Desain normalisasi sudah ada, saya akan segera menanyakan kembali kapan realisasinya."

Seusai meninjau banjir, Ganjar menyerahkan 200 paket sembako kepada warga. Bantuan langsung diserahkan kepada kepala desa setempat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6736 seconds (0.1#10.140)