4 Museum Edukasi Sejarah Perjuangan Pahlawan Sunda yang Wajib Dikunjungi Warga Sukabumi

Sabtu, 23 Desember 2023 - 08:00 WIB
loading...
4 Museum Edukasi Sejarah Perjuangan Pahlawan Sunda yang Wajib Dikunjungi Warga Sukabumi
Museum Palagan Bojongkokosan di Jalan Siliwangi No. 75, Kecamatan Parungkuda, Sukabumi. Foto/MPI/Ilham Nugraha
A A A
SUKABUMI - Sukabumi tidak hanya memukau dengan keindahan alamnya, tetapi juga menyajikan destinasi wisata edukasi berupa museum-museum bersejarah yang memperkaya pengetahuan pengunjung.

Berikut adalah empat museum yang wajib dikunjungi bagi mereka yang menginginkan liburan sambil memperdalam pengetahuan sejarah.

1. Museum Palagan Bojongkokosan

Museum ini didedikasikan sebagai tanda penghargaan kepada para pejuang Sukabumi yang berperang melawan tentara Inggris dan NICA. Menghadirkan replika benda-benda yang digunakan pada masa pertempuran.



Museum ini memberikan pengalaman yang mendalam tentang sejarah perjuangan. Terletak di Jalan Siliwangi No. 75, Kecamatan Parungkuda, museum ini mengajak pengunjung meresapi atmosfer saat pertempuran berlangsung.

2. Museum Megalodon

Museum Megalodon, sebuah tempat yang menarik untuk belajar mengenai sejarah hiu purba, Megalodon, yang diyakini pernah mendiami wilayah Sukabumi jutaan tahun lalu.

Terletak di Desa Gunung Sungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, museum ini menyajikan koleksi fosil gigi hiu purba, tulang paus, moluskan, keong, dan banyak lagi.

3. Museum Prabu Siliwangi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)