Jaga Kesejukan Jelang Pilpres 2024, Relawan Ganjar-Mahfud NTB Gelar Pengajian

Jum'at, 22 Desember 2023 - 16:49 WIB
loading...
Jaga Kesejukan Jelang Pilpres 2024, Relawan Ganjar-Mahfud NTB Gelar Pengajian
Relawan Ganjar-Mahfud NTB mengadakan pengajian bersama jemaah majelis taklim di Jalan Komp BPD NTB, Pagutan Bar, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MATARAM - Relawan Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat (NTB) melanjutkan agenda positifnya dengan merangkul kalangan ibu-ibu. Salah satunya mengadakan pengajian bersama jemaah majelis taklim di Jalan Komp BPD NTB, Pagutan Bar, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.

Pengajian itu diadakan di kediaman Baiq Hamidah, salah satu anggota Relawan Ganjar-Mahfud Mataram. Dalam kegiatan itu turut terpasang spanduk pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Pengajian ini rutin kami lakukan, tentu saja tak ada hubungan dengan spanduk yang tertempel di tembok, tetapi peserta pengajian tahu kalau saya memang pendukung Ganjar dan Mahfud,” kata Baiq Hamidah dalam siaran persnya, Jumat (22/12/2023).

Dalam pengajian yang mengundang TGH M Djuani Adnan dari Pesongoran-Pagutan, Mataram itu banyak dikupas tentang bagaimana seorang pemimpin menunjukkan akhlak kepemimpinannya menurut Islam. Tak hanya itu, TGH Djuaini juga menyinggung pentingnya menghadiri pengajian.

“Selain sebagai silaturahmi, juga untuk menjadi pencerahan ilmu. Karena itu, mengadakan pengajian seperti ini sangat baik dan dianjurkan,” tuturnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri relawan yang berhimpun dalam GaMa Mataram. Selain itu hadir juga sejumlah ibu-ibu jemaah majelis taklim. Kegiatan berlangsung dengan penuh khidmat tanpa kehilangan humor yang dilontarkan secara khas oleh TGH Djuani. “Senang sekali mengikuti pengajian yang membedah tentang kepemimpinan,” ungkap Bachtiar Makmun, salah seorang warga yang mengantarkan istrinya pengajian.

Kepemimpinan memang menjadi topik yang relevan dengan situasi saat ini dimana bangsa Indonesia sedang menghadapi proses untuk memilih pemimpin melalui Pilpres 2024 .

Menurut Bachtiar, penyampaian bagaimana rumusan seorang pemimpin melalui pengajian menjadi terasa menyejukkan karena jauh dari provokasi atau agitasi. “Bila seorang pemimpin dalam suatu negeri dihasilkan oleh cara yang benar dan tidak mencurangi satu sama lain, maka amanlah negeri itu,” ujarnya.

Kegiatan pengajian itu adalah ikhtiar kebaikan yang bisa dilakukan tim relawan Ganjar-Mahfud Mataram untuk membuat kesejukan di masyarakat. Relawan Ganjar-Mahfud Mataram ingin menjadi bagian dari kesejukan cara dalam mengkampanyekan kandidatnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)