Halaqah Kebangsaan, Ulama dan Kiai Jember Satukan Suara untuk Ganjar-Mahfud

Jum'at, 22 Desember 2023 - 11:30 WIB
loading...
Halaqah Kebangsaan, Ulama dan Kiai Jember Satukan Suara untuk Ganjar-Mahfud
Ulama dan kiai Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia menggelar Halaqah Kebangsaan di Ponpes Al Falah, Karangharjo, Silo, Kabupaten Jember. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JEMBER - Merespons dinamika politik jelang Pilpres 2024 , ulama dan kiai Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia di Kabupaten Jember memandang perlu adanya Halaqah Kebangsaan sebagai wadah diskusi dan aspirasi. Fokus utama halaqah ini menentukan dukungan terhadap calon pemimpin yang dianggap paling sesuai untuk memimpin bangsa Indonesia di masa depan.

Kegiatan berlangsung di Ponpes Al Falah, Karangharjo, Silo, Kabupaten Jember. Dipimpin KH Abdul Muqiet Arief, tokoh berpengaruh dan pengasuh Ponpes Al Falah, pertemuan ini dihadiri 25 lembaga pesantren. Dalam halaqah tersebut muncul kesepakatan mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD .

Ulama dan kiai secara bersama-sama menyelidiki rekam jejak dan integritas calon pemimpin. Mereka menyimpulkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memiliki track record yang sangat baik dalam kepemimpinan, kebijakan yang inklusif, dan komitmen terhadap keberagaman.

"Kami sudah satu hati, sudah satu suara untuk mendampingi, mengantarkan Pak Ganjar-Mahfud nanti menjadi pemimpin pada suksesi nasional tahun 2024 nanti," kata KH Abdul Muqiet Arief, Kamis (21/12/2023).

Para ulama melihat pasangan calon nomor urut 3 tersebut dipilih berdasarkan pada pertimbangan rasional, dengan fokus pada rekam jejak, kejujuran, ketegasan, dan kesederhanaan. Ditekankan bahwa dukungan ini bukan semata-mata berdasarkan polling publik, melainkan evaluasi logis terhadap kemampuan dan karakter kandidat.

"Yang kami lihat bukan janji-janjinya yang dilakukan ke depan bukan, tetapi apa yang telah kami lihat dari track record-nya, karena kata teman-teman kalau cuma berjanji siapa saja bisa janji. Kami lebih melihat kepada rekam jejak di masa lalu dan kedua orang ini kok sepertinya pas," ujarnya.

Ulama dan kiai yang hadir pun menyatakan keyakinan pada Ganjar Pranowo-Mahfud MD serta menyoroti kemampuan teruji mereka di berbagai bidang legislatif, yudikatif, dan eksekutif. Bebas dari beban tuduhan korupsi masa lalu hingga rekam jejak positif, maka kedua kandidat inilah yang menjadi alasan utama dukungan bersama.

Kiai Yusuf Romdloni dari Banyuwangi menambahkan, Ganjar-Mahfud dianggap pasangan yang tepat untuk mewakili nasionalis dan religius. Track record Ganjar di Jawa Tengah juga menjadi pertimbangan positif.

Para kiai di Kabupaten Banyuwangi bersatu mendukung Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin Indonesia 2024-2029. "Dari hasil diskusi tadi kita mengerucut bahwa sosok yang paling tepat untuk menjadi pemimpin di Indonesia yaitu Ganjar-Mahfud, di mana beliau berdua mewakili di kalangan nasionalis maupun dari kalangan religius," katanya.

Dukungan ini mencerminkan keyakinan kolektif bahwa kandidat yang didukung memiliki kualitas untuk memimpin Indonesia menuju masa depan yang ditandai oleh keadilan, integritas, dan kemakmuran. "Pak Ganjar memiliki track record yang cukup bagus khususnya di wilayah Jawa tengah. Kami mewakili para gus para kiai di Kabupaten Banyuwangi, siap untuk mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud untuk menjadi pemimpin Indonesia 2024-2029," lanjutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)