Relawan Ganjar-Mahfud Pelatihan Budi Daya Jamur Tiram bagi Santri

Kamis, 21 Desember 2023 - 22:36 WIB
loading...
Relawan Ganjar-Mahfud Pelatihan Budi Daya Jamur Tiram bagi Santri
Relawan SDG NTB mengadakan pelatihan budi daya jamur tiram di MA Muallimin NWDI Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LOMBOK TIMUR - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan pelatihan budi daya jamur tiram. Pelatihan pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ini digelar di Madrasah Aliyah (MA) Mu'allimin NWDI Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur.

Korda SDG Lombok Timur Anggara mengatakan kegiatan tersebut bertema Pelatihan dan Pengembangan Potensi Agribisnis Berkelanjutan Budi Daya Jamur Tiram. “Tujuan dari pelatihan ini guna memperkuat kemandirian pesantren, khususnya para santri,” katanya dalam siaran pers, Kamis (21/12/2023).

Dalam pelatihan tersebut, relawan menghadirkan pelaku usaha Jamur tiram yang ada di Lombok sebagai pemateri dan pendamping pelatihan untuk para santri yang terlibat yakni Panji Tanahsur. Dalam pembukaan pelatihan itu turut hadir Korwil SDG NTB Khaerul Fahri, Kepala Madrasah H Munawar, dan Humas Madrasah Nurman. Dalam kegiatan itu para santri dan peserta juga mendoakan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Muhammad Samaria, perwakilan santri dari kelas XII yang mengikuti pelatihan mengaku senang dan bersyukur dengan kegiatan ini. "Saya sangat sengang mengikuti pelatihan yang bermanfaat ini. Khususnya saya kelas XII yang akan menentukan massa depan untuk kuliah sambil bisa berwirausaha nantinya,” ujarnya.

Dia pun mengaku siap mengembangkan ilmu dan pengetahuan yang didapat dari pelatihan tersebut. Dia juga berharap Ganjar Pranowo bisa mewujudkan janji-janjinya saat sudah terpilih sebagai Presiden 2024.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)