Napi Lapas Pekalongan, Tertangkap Basah Bawa Sabu

Kamis, 15 Februari 2018 - 13:17 WIB
Napi Lapas Pekalongan, Tertangkap Basah Bawa Sabu
Napi Lapas Pekalongan, Tertangkap Basah Bawa Sabu
A A A
PEKALONGAN - Polres Pekalongan Kota menggelar razia narkoba di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Pekalongan, Kamis dini hari (15/2/2018). Dalam razia kali ini Polres Pekalongan Kota menggandeng TNI Kodim 0710/Pekalongan, untuk bersama sama memberantas peredaran barang haram tersebut.

Puluhan aparat gabungan dipimpin langsung Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu dan Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Muhamad Ridha, mendatangi lapas Pekalongan di Jalan WR Supratman. Petugas gabungan dibantu pengamanan Lapas, melakukan penggeledahan ruang tahanan narapidana.

Saat penggeledahan ini, satu orang narapidana bernama Aris alias pesek warga Magelang, tertangkap basah membawa narkoba jenis sabu. Petugas mengamankan sabu seberat 30 gram. Selain sabu, juga ditemukan alat hidup berupa bong, korek dan alat bantu lainnya.

"Saya mendapatkan sabu dari kawan I W dari Lapas Nusakambangan dikirim menggunakan truk dan diselipkan diantara semen dan keramik," jelas Aris alias pesek.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, menyebutkan bahwa kali ini melakukan razia dengan tim gabungan melibatkan TNI Kodim Pekalongan, sasaran utama adalah narkoba.

"Kita melakukan penggeledahan di Lapas Pekalongan dan berhasil menangkap basah seorang Napi menyimpan sabu 30 gram. Kita amankan pelaku untuk proses hukum lebih lanjut, " jelas AKBP Ferry Sandy Sitepu.

Kepala Pengamanan Lapas Pekalongan, Saifudin menyebutkan menyambut baik penggeledahan oleh tim Polres yang melibatkan TNI juga pengamanan Lapas.

"Kami mendukung razia seperti ini dan satu napi tersebut yang menyimpan sabu memperoleh dari luar," jelas Saifudin

Dandim 0710/Pekalongan Muhamad Ridha menyebutkan pihaknya bersifat mendukung dan membantu Polres. "Kami mendukung razia yang dilakukan Polres Pekalongan tersebut," jelas Dandim.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8014 seconds (0.1#10.140)