Viral! Aksi Brutal Ajudan Bupati Kutai Barat Aniaya Sopir Truk

Kamis, 21 Desember 2023 - 13:08 WIB
loading...
Viral! Aksi Brutal Ajudan Bupati Kutai Barat Aniaya Sopir Truk
Sebuah video yang menunjukkan seorang pria yang diduga ajudan Bupati Kutai Barat FX Yapan menganiaya sopir truk viral di media sosial. Foto/Tangkapan layar
A A A
KUTAI BARAT - Sebuah video yang menunjukkan seorang pria yang diduga ajudan Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan menganiaya sopir truk viral di media sosial. Video berdurasi 39 detik itu memperlihatkan aksi ajudan sang Bupati menarik dan menendang kepala sopir truk sawit hingga oleng.

Aksi brutal itu direkam oleh salah seorang warga yang kebetulan melintas. Peristiwa itu terjadi di Jembatan Kinong (Jengan Danum), Kubar, Kalimantan Timur, pada Rabu, (20/12/2023). Terlihat seorang laki-laki berbadan tegap menggunakan pakaian berwarna merah berusaha menarik pintu truk dan menarik sopirnya untuk keluar.

Tanpa basa-basi, laki-laki itu langsung menendang kepala sopir dan membuat sopir nyaris kehilangan kesadaran. Bupati FX Yapan juga berada di lokasi kejadian. Tampak Bupati juga menggunakan baju berwarna merah berlambang PDI Perjuangan.

Bupati sempat melerai sang ajudan setelah aksi penganiayaan itu. Tak sedikit yang berkomentar dalam peristiwa itu, "Bupati Kubar ini, masa Bupati kok seperti itu," kata si perekam video. Si perekam juga sempat memperlihatkan mobil yang digunakan Bupati Kubar, diduga mobil tersebut mobil dinas Bupati berjenis Toyota Fortuner bernomor KT 1961 YP.



Berdasarkan keterangan yang diberikan Bupati FX Yapan, peristiwa itu terjadi lantaran sang ajudan sempat emosi karena sopir menghalangi truk rombongan Bupati yang baru pulang dari sosialisasi di Tanjung Isuy, Kecamatan Bongan. Sopir truk sawit itu diduga sengaja mepet ke mobil bupati Kubar, sehingga nyaris menimbulkan kecelakaan.

Video itu dikomentari ribuan warganet. Mereka menuntut keadilan untuk si supir lantaran aksi tersebut seperti tidak mencerminkan adab kemanusiaan di Indonesia.

“Jangan diselesaikan secara kekeluargaan karena kalian bukan keluarga! Tindak secara hukum karena ini sudah masuk penganiayaan dan bukti jelas,” tulis akun @adlyalfarizofficial.

Ada pula yang menyalahkan sang Bupati, “Jangan dipilih lagi Bupatinya dan harus ada permintaan maaf secara langsung,” tulis akun @rudy_susantoo.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)