Pemilu 2024, Caleg DPR RI Idrus Alhas Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Kamis, 21 Desember 2023 - 10:09 WIB
loading...
Pemilu 2024, Caleg DPR RI Idrus Alhas Siap Menangkan Ganjar-Mahfud
Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan untuk Daerah Pemilihan V Jawa Tengah, Idrus Alhas siap memenangkan Ganjar-Mahfud MD pada Pemilu 2024. Foto/Ist
A A A
KLATEN - Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari PDI Perjuangan untuk Daerah Pemilihan V Jawa Tengah, Idrus Alhas siap memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar-Mahfud MD pada Pemilu 2024.

"Ganjar-Mahfud untuk Indonesia lebih baik lagi. Pemilu 2024 siap memenangkan pilpres," ujar Idrus Caleg DPR RI dengan Nomor Urut 3 kepada awak media, Kamis (21/12/2023).

Untuk diketahui, Idrus Alhas merupakan Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan untuk Dapil Jawa Tengah V yang mencakup Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Klaten, dan Kabupaten Sukoharjo. Adapun daftar dapil DPR RI wilayah Jawa Tengah (Jateng) dengan jumlah total kursi sebanyak 77 kursi, dan aftar dapil Jateng I, total 8 kursi DPR RI.

Hal ini sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 6 Tahun 2023 tentang Daerah Pemilihan dan alokasi kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), DPR Daerah Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dalam pemilihan umum 2024.



Dalam PKPU No. 6 Tahun 2023 ini ada 6 pasal yang mengatur daerah pemilihan dan jumlah kursi setiap daerah pemilihan anggota; Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota, yang digunakan dalam Pemilihan Umum Tahun 2024. PKPU ini mulai berlaku sejak diundangkan pada tanggal 6 Februari 2023 di Jakarta.

Seperti diketahui, Pasangan Capres dan Cawapres, Ganjar-Mahfud mengusung Tujuh Program. Pertama ialah pembangunan manusia, kedua dalah riset dan inovasi, ketiga ialah industrialisasi, keempat, ekonomi yang inklusif kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah serta pemberdayaan petani di desa, kelima yaitu ekonomi baru, mencakup ekonomi digital, ekonomi hijau, dan ekonomi biru, keenam adalah lingkungan untuk menyokong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, dan ketujuh menata pemerintahan supaya mampu memberikan pelayanan masyarakat yang lebih baik.

Sebagai kader PDI Perjuangan, kata Idrus akan ikut berperan aktif membangun daerah sebagaimana program yang dicanangkan oleh paslon Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud. "Tentunya kami juga memiliki gagasan untuk ikut berperan membangun daerah," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5321 seconds (0.1#10.140)