Dua Bocah Tenggelam di Kali Muara, 1 Tewas

loading...
Dua Bocah Tenggelam di Kali Muara, 1 Tewas
Dua anak berusia 9 tahun tenggelam saat berenang di Kali Muara Ciasem Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. (Foto/Ilustrasi)
SUBANG - Dua anak berusia 9 tahun tenggelam saat berenang di Kali Muara Ciasem Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Satu di antaranya ditemukan Minggu (9/8/2020) malam dengan kondisi sudah tidak bernyawa. Pencarian korban memakan waktu tujuh jam setelah sebelumnya dilaporkan hilang sejak siang hari.

Korban tewas bernama Dwi Indra (9). Sementara korban selamat bernama Adam (9), korban selamat kini masih menjalani perawatan intensif di Klinik Anur Sawah Ciasem. Keduanya merupakan warga Dusun Sukamanah Baru Desa Muara RT01 / RW 06 Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. (BACA JUGA: Tersingkir dari Liga Champions, Ronaldo Minta Juventus Introspeksi Diri)

Dari informasi yang didapat, kedua anak laki-laki yang diduga lepas dari pengawasan orang tuanya itu berenang di sungai tersebut pada sekitar pukul 14.00 WIB Minggu siang. Keduanya terjebak arus sungai yang deras, sebelum akhirnya tenggelam.



Beruntung peristiwa itu diketahui oleh warga setempat bernama Bawon (70) yang kebetulan melintas sekitar lokasi kejadian. Tidak berpikir panjang lagi, Bawon langsung menceburkan diri ke sungai dan berenang menyelamatkan kedua anak 9 tahun yang tenggelam tersebut.

"Mereka berdua terbawa arus. Keduanya ada di dasar air. Awalnya, saya berhasil meraih tubuh dua anak itu. Tapi yang satu lepas saat akan saya tarik ke permukaan. Dan yang berhasil saya menyelamatkan hanya satu orang,"kata dia.

Korban yang berhasil diselamatkan bernama Adam. Kondisi korban sudah tidak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke klinik terdekat. (BACA JUGA: 35 Kabupaten/Kota Belum Terdampak Covid-19, Satgas: Ini Harus Kita Jaga)



Sementara korban lainya, saat itu sudah tidak ditemukan lagi jejaknya. Bawon yang kembali menceburkan diri setelah menyelamatkan Adam ke bibir sungai tidak menemukan kembali korban lain yang berna.a Dwi Indra tersebut.

Setelah kehilangan jejak, dan menyatakan hilang warga lanngsung menghubungi polisi. Akhirnya dilakukan pencarian pada sore pukul 17.00 WIB dengan melibatkan Tim SAR. Korban hilang akhirnya baru ditemukan pukul 21.15 WIB, dengan kondisi sudah meninggal dunia. Jasadnya ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.

"Korban langsung dibawa ke rumah duka. Dan akan langsung dimakamkan,"ujar seorang warga setempat.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top