PAN - Gibran Makin Mesra, Tinggal Tunggu Rekomendasi Turun

Minggu, 09 Agustus 2020 - 23:21 WIB
loading...
PAN - Gibran Makin Mesra, Tinggal Tunggu Rekomendasi Turun
Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua DPD PAN Solo Achmad Safari saat memberikan keterangan pers terkait dukungan di Pilwalkot Solo, Minggu (9/8/2020). (Foto: Ary Wahyu Wibowo)
A A A
SOLO - Dukungan resmi Partai Amanat Nasional (PAN) kepada bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tinggal satu langkah lagi.

Rapat pleno DPD PAN Kota Solo memutuskan mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut di Pilkada Kota Solo.

Rapat pleno dengan agenda penetapan Bakal Calon Wali Kota Solo dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Solo dihadiri Gibran Rakabuming Raka. Suami Selvi Ananda ini di dampingi bakal calon pendampingnya, Teguh Prakosa.(BACA JUGA: Tersingkir dari Liga Champions, Ronaldo Minta Juventus Introspeksi Diri)

“Kami mengundang Mas Gibran dan Pak Teguh dalam rapat harian yang diperluas. Hasil rapat pleno langsung kami kirim ke DPP melalui DPW PAN Jawa Tengah,” kata Ketua DPD PAN Solo Achmad Safari di sela sela rapat pleno di Solo, Minggu (9/8/2020).

Dalam waktu dekat, rekomendasi resmi dukungan kepada pasangan Gibran-Teguh dari DPP PAN segera turun. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan PDIP selaku partai yang mengusung pasangan Gibran-Teguh di Pilwalkot Solo.

Koordinasi di antaranya terkait pembentukan tim pemenangan pasangan tersebut. Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka menyatakan, dukungan dari PAN bakal menambah kekuatan politik. (BACA JUGA: 35 Kabupaten/Kota Belum Terdampak Covid-19, Satgas: Ini Harus Kita Jaga)

Sehingga harapannya dapat memenangkan kontestasi Pilwalkot Solo, Desember 2020 mendatang.

“Saya siap melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Pak Safari (Ketua DPD PAN Solo),” ucap Gibran. Ayah Jan Ethes Srinarendra mengakui dalam waktu dekat juga ada partai politik lainnya yang akan memberi dukungan. Partai itu juga memiliki kursi di DPRD Solo.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5159 seconds (0.1#10.140)