Ngeri! Orang Gila Ngamuk Bacok Kades Landoula di Kolaka hingga Kritis

Selasa, 19 Desember 2023 - 10:26 WIB
loading...
Ngeri! Orang Gila Ngamuk Bacok Kades Landoula di Kolaka hingga Kritis
Kades Landoula di Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) dibacok warganya. Foto/MPI/Muh Rusli
A A A
KOLAKA - Kades Landoula di Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Muhtar (46) ditebas warganya pada pukul 02.30 WITA, Rabu (20/12/2023). Korban mengalami sejumlah luka bacokan dan dirujuk ke Rumah Sakit SMS Berjaya, Kolaka.

Kapolsek Wolo Iptu Rahman Syarif menjelaskan, sang kades diparangi warganya bernama Muliadi saat terlelap di rumahnya. Pelaku masuk ke kediamannya melalui pintu depan dengan menenteng sebilah parang.

”Rumahnya tidak terkunci. Pelaku langsung masuk ke dalam rumah dan menjumpai korban sedang tidur,” kata Iptu Rahman, Selasa (19/12/2023).



Pelaku seketika mengayunkan sajam digenggamannya dan memarangi korban berkali-kali. Usai menganiaya, Muliadi bergegas pergi hingga dijumpai polisi di depan rumah saudaranya untuk dilakukan penangkapan.

Sementara Muhtar usai kejadian langsung dilarikan anggota keluarganya ke Puskesmas Iwoimendaa untuk memperoleh penanganan darurat. Luka parah seperti luka sobek di leher, wajah, kepala, pinggang hingga tangan.



Berdasarkan informasi yang diterimah kapolsek, Muliadi memiliki riwayat gangguan jiwa. Ia pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) sebanyak tiga kali. “Pelaku telah kami amankan di polsek untuk proses penanganan lebih lanjut,” tutupnya.

Muliadi sebelum kejadian dijumpai sedang berada di Puskesmas Iwoimendaan. Dia menemani orang tuanya yang dirawat usai jatuh dari pohon. Beberapa saksi mengutarakan jika pelaku nampak terlihat sering murung dan hanya menjawab singkat saat ditanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)