Lantik Pengurus DPW Jateng, Kawendra Ingatkan Kebermanfaatan Gekrafs bagi Pelaku Ekraf

Senin, 18 Desember 2023 - 13:36 WIB
loading...
Lantik Pengurus DPW Jateng, Kawendra Ingatkan Kebermanfaatan Gekrafs bagi Pelaku Ekraf
Ketua Umum DPP Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kawendra Lukistian. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Ketua Umum DPP Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kawendra Lukistian mengukuhkan kepengurusan DPW Gekrafs Jawa Tengah (Jateng) periode 2023-2026 di The Park Mall Semarang, Minggu (17/12/2023). Berty Diah ditetapkan sebagai Ketua DPW Gekrafs Jateng.

Pada kesempatan tersebut, Kawendra berpesan agar Gekrafs Jateng menggali seluruh potensi ekonomi kreatif (ekraf) yang ada di Jateng. "Di Jawa Tengah ini potensi ekonomi kreatifnya besar sekali, bisa didorong optimal. Hadirnya Gekrafs di Jateng harapan besar saya, mampu menjadi dinamisator kebermanfaatan bagi pelaku ekraf dan masyarakat luas di Jawa Tengah," kata Kawendra yang biasa disapa Mas Kawe tersebut.

Kawendra pun menegaskan, Gekrafs harus jadi organisasi yang penuh manfaat dan mempersatukan semua warna dan golongan. "Gekrafs Jateng harus bisa masuk ke berbagai daerah dan pedesaan di Jawa Tengah ini tidak hanya diperkotaan, hadirkan manfaat seluas-luasnya," ujar Calon Anggota DPR-RI dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) 4 yang meliputi Jember dan Lumajang tersebut.

Pelantikan DPW Gekrafs Jateng dihadiri pula oleh berbagai tokoh, di antaranya Wakil Ketua Komisi I DPR-RI Sugiono yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat DPP Gekrafs, Laja Lapian Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta yang juga sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gekrafs.



Kemudian, hadir juga Ferry Ardiansyah aktor dan juga pengusaha, Kukrit Suryo Wicaksono tokoh Jawa Tengah yang juga Ketua Dewan Pembina Gekrafs Jateng, Anggota DPRD Semarang Yosi Yonardo, Miftah Sabri orang dekat Sandiaga Uno yang merupakan Dewan Pakar Gekrafs, Rezza Artha Pakar Keuangan Syariah, Kadis Pariwisata Semarang, dan banyak tokoh lainnya.

Pada kesempatan itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana memberikan sambutannya secara virtual.

Selain pelantikan Gekrafs Jateng sekaligus diselenggarakan Gekrafs Jateng Festival, yang berlangsung selama dua hari pada 16-17 Desember 2023 dengan menghadirkan talkshow, bazar, festival musik, festival paduan suara, dan banyak lagi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)