Luka Bakar 40 Persen, Pendaki Gunung Marapi Viral Zhafirah Zahrim Meninggal Dunia

Senin, 18 Desember 2023 - 07:41 WIB
loading...
Luka Bakar 40 Persen, Pendaki Gunung Marapi Viral Zhafirah Zahrim Meninggal Dunia
Mahasiswi Politeknik Negeri Padang Gunung Marapi Zhafirah Zahrim Febrina meninggal dunia usai selamat dan viral di medsos. Foto/Istimewa
A A A
PADANG - Salah satu korban erupsi Gunung Marapi Zhafirah Zahrim Febrina yang sebelumnya dinyatakan selamat dan mendapatkan perawatan secara intensif. Pendaki wanita yang videonya viral di media sosial akhirnya meninggal dunia.

Korban meninggal di RSUP dr M Djamil Kota Padang pada Minggu (17/12/2023) petang karena mengalami luka bakar saat erupsi Gunung Marapi. Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan dikebumikan hari ini.

Kabar kepergian pemilik nama lengkap Zhafirah Zahrim Febrina memberikan duka mendalam bagi keluarga besar dan Politeknik Negeri Padang, Sumatera Barat (Sumbar).”Meninggal dunia pukul 17.45 WIB,” kata Manager TU RSUP dr M Djamil Kota Padang, Dedi Alfian.



Korban Zhafira mengalami luka bakar hampir 41 persen dan dirawat intensif di ruangan ICU. Kini, korban berada di rumah duka didaerah Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Korban akan dimakakam di pemakaman keluarga.



Untuk diketahui, erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam pada 3 Desember 2023 menyebabkan beberapa orang meninggal dunia. Salah satu korban selamat yakni Zhafira Zahrim Febrina yang sempat viral di media sosial.

Dalam video terakhir yang dibuatnya, Zhafira Zahrim terlihat memperlihatkan dirinya dalam kondisi tubuh penuh abu vulkanik dan kesulitan untuk bernapas. Dan dalam momen itu, ia juga sempat meminta tolong kepada sang ibu.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)