Nyaris Baku Pukul, Bupati Tolitoli Laporkan Wakilnya ke Polisi

Kamis, 01 Februari 2018 - 09:16 WIB
Nyaris Baku Pukul, Bupati Tolitoli Laporkan Wakilnya ke Polisi
Nyaris Baku Pukul, Bupati Tolitoli Laporkan Wakilnya ke Polisi
A A A
TOLITOLI - Setelah kejadian mengamuknya Wakil Bupati Tolitoli Abdul Rahman H Budding di ruangan pelantikan pejabat pratama di lingkungan Pemkab Tolitoli, Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan akhirnya melaporkan tindakan wakilnya itu ke pihak Polres Tolitoli.

Kepala Bagian Humas Pemda Tolitoli Arham Yaqub membenarkan bupati telah melaporkan tindakan wakil bupati kepada polisi, Rabu (31/1/2018) sore. Dia juga mengatakan, bupati telah memberikan keterangan kepada pihak berwajib.

Sementara, Kepolres Tolitoli AKBP M Iqbal Alqudusi mengatakan, bupati telah melaporkan secara resmi ke Polres Tolitoli. Namun, kapolres bersama dengan unsur Forkopimda Kabupaten Tolitoli juga telah melakukan upaya untuk memediasi kedua pihak.

Wakil Bupati Abdul Rahman H Budding yang dikonfirmasi mengatakan alasan kenapa dirinya melakukan upaya membubarkan proses pelantikan pejabat. Seharusnya, bupati juga mempertimbangkan masukan dari dia dalam mengambil keputusan melantik pejabat pratama. Dirinya menganggap ada hasil dari badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (baperjakat) yang berubah. "Hal inilah yang tidak dapat saya terima," katanya.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan bupati dan wakil bupati Tolitoli nyaris baku pukul. Dalam video itu, wakil bupati memprotes keras bupati terkait pelantikan pejabat struktural dan fungsional di Gedung Wanita.

Insiden bermula saat Bupati Tolitoli Saleh Bantilan menyampaikan sambutannya di hadapan puluhan pejabat struktural dan fungsional yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik itu, terlihat Wakil Bupati Abdul Rahman H Budding yang datang memasuki ruangan pelantikan langsung menendang meja yang ditempati bupati dan berteriak memprotes keras pelantikan yang telah berlangsung.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3745 seconds (0.1#10.140)