Korban Puting Beliung di Kobar Terima Bantuan dari Pemda

Rabu, 31 Januari 2018 - 12:10 WIB
Korban Puting Beliung di Kobar Terima Bantuan dari Pemda
Korban Puting Beliung di Kobar Terima Bantuan dari Pemda
A A A
PANGKALAN BUN - Sejumlah korban angin puting beliung di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, mulai mendapatkan bantuan dari warga yang berempati dan pemerintah daerah. Rabu (31/1/2018) pagi, Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah langsung mengunjungi korban di Gang Buntal, Kelurahan Baru.

Orang nomor satu di Kobar ini langsung memberikan bantuan sejumlah barang kebutuhan pokok dan barang-barang lainnya sebagai bahan untuk kembali membangun rumah. "Dengan musibah ini harus sabar, memang sekarang cuaca ekstrem jelang gerhana bulan. Angin kencang dan hujan lebat akan terus terjadi satu minggu ke depan berdasarkan laporan BMKG," ujar Nurhidayah seusai mengunjungi korban puting beliung.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak empat rumah dan satu sekolah di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, rusak diterjang angin puting beliung. Peristiwa ini terjadi pada Senin (29/1/2018) pukul 10.00 WIB.

Empat rumah yang rusak parah itu ada di RT 02, Kelurahan Raja Seberang dan Kelurahan Mendawai. Sementara, sekolah yang rusak SMPN 4 Arut Selatan, Kecamatan Arut Selatan. Sekolah hanya mengalami rusak ringan di bagian atap.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5047 seconds (0.1#10.140)