Jembatan Kaca Seruni Point Gunung Bromo Dipercantik Paving Estetis Ramah Lingkungan

Sabtu, 16 Desember 2023 - 10:28 WIB
loading...
Jembatan Kaca Seruni Point Gunung Bromo Dipercantik Paving Estetis Ramah Lingkungan
Jembatan Kaca Seruni Point di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, makin estetis. Foto/Istimewa
A A A
PROBOLINGGO - Jembatan Kaca Seruni Point di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, makin estetis. Destinasi primadona baru tersebut dipercantik dengan aplikasi porous paving.

Aplikasi porous paving dari PT Semen Indonesia Group (SIG) menjadi kontribusi perusahaan untuk mendukung proyek infrastruktur pada objek wisata yang masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru (BTS) tersebut.

SIG telah mengerahkan tenaga ahlinya untuk memastikan kualitas terbaik aplikasi porous paving (paving berpori) di area amphitheater dan area bangunan multifungsi pada November 2023 dengan total luas 472 m2.



Direktur Operasi SIG Reni Wulandari, pengaplikasian porous paving di wisata jembatan kaca Seruni Point merupakan kerja sama antara SIG dengan Kementerian PUPR untuk menyediakan infrastruktur pariwisata yang ramah lingkungan serta menunjang kenyamanan para wisatawan.

”Porous paving merupakan produk ramah lingkungan yang menggunakan Semen Hidraulis (SNI 8912:2020), mampu meresapkan air hingga 81 - 730 liter per menit per meter persegi, sehingga mengurangi limpasan permukaan (surface run-off),” kata Reni, Sabtu (16/12/2023).



Produk ini dihasilkan dari aktifitas research and development dan melalui berbagai proses penyempurnaan sehingga memiliki mutu lebih tinggi dan pastinya ramah lingkungan.



Porous paving diproduksi oleh unit usaha SIG, PT Varia Usaha Beton (VUB) Plant Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, dengan bahan baku berkualitas dan sesuai standar yang dipersyaratkan.

Selain ramah lingkungan, porous paving juga didesain dengan paduan corak warna yang estetis, terdiri dari warna merah dan warna abu-abu (natural).

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni menambahkan, dukungan infrastruktur pariwisata nyaman dan memenuhi standar estetika tinggi, diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan berkunjung serta memberikan dampak dari sisi ekonomi dan peningkatan kesejahteraan.

”SIG selalu siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam proyek pembangunan infrastruktur dengan memasok produk bahan bangunan inovatif yang bermutu, berkualitas, dan ramah lingkungan,” ujarnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6109 seconds (0.1#10.140)