Pamijahan Paling Kuat Rasakan Getaran Gempa Bumi Sukabumi Pagi Ini

Kamis, 14 Desember 2023 - 07:29 WIB
loading...
Pamijahan Paling Kuat Rasakan Getaran Gempa Bumi Sukabumi Pagi Ini
Gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,6 mengguncang Kabupaten Sukabumi, Jabar, Kamis (14/12/22023). Foto/Ilustrasi
A A A
SUKABUMI - Wilayah Pamijahan, Kabupaten Sukabumi, Jabar, menjadi wilayah yang paling kuat merasakan getaran gempa bumi yang terjadi pada pukul 06.35 WIB, Kamis (14/12/2023). Dilansir dari akun X BMKG, @infoBMKG disebutkan, wilayah Pamijahan rasakan getaran gempa bumi III-IV Skala MMI.



Dari penjelasan BMKG yang termuat dalam laman bmkg.go.id disebutkan, getaran gempa bumi berskala IV MMI, yakni pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah, di luar oleh beberapa orang, gerabah pecah, jendela atau pintu berderik dan dinding berbunyi.



Sementara untuk III skala MMI, disebutkan, getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu. Sedangkan II skala MMI, getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.



Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4,6 tersebut, menurut @infoBMKG berpusat di daratan, berjarak 25 km arah barat laut Kabupaten Sukabumi, dengan kedalaman 5 km. Selain wilayah Pamijahan, getaran gempa III skala MMI juga dirasakan di wilayah Panggarangan, Bayah, Kalapanunggal, Cilograng, dan Bogor.



Sementara di wilayah Ciputat, Tangerang, dan Pelabuhan Ratu, getaran gempa bumi dirasakan II-III skala MMI. Belum ada laporan kerusakan akibat gempa bumi tersebut, namun warga diimbau untuk mewaspadai potensi gempa bumi susulan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)