Yakin Pendidikan Kunci Hapus Kemiskinan, Bane Raja Manalu Salurkan Beasiswa untuk SD-SMA

Rabu, 13 Desember 2023 - 12:40 WIB
loading...
Yakin Pendidikan Kunci Hapus Kemiskinan, Bane Raja Manalu Salurkan Beasiswa untuk SD-SMA
Pendiri Yayasan Bagak, Bane Raja Manalu, kembali menyalurkan beasiswa PIP kepada masyarakat Sumatera Utara, khususnya di Siantar-Simalungun. Foto/Ist
A A A
SIANTAR - Pendiri Yayasan Bagak, Bane Raja Manalu, kembali menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada masyarakat Sumatera Utara (Sumut), khususnya di Siantar-Simalungun, Selasa (12/12/2023).

Pada periode ini, Bane yang merupakan caleg DPR RI dari Dapil Sumut 3 itu menyalurkan 4.500 beasiswa kepada siswa SD, SMP, SMA, dan SMK. Ini merupakan keempat kalinya Bane membagikan beasiswa PIP mulai tahun 2021 yang totalnya mencapai 13.500 beasiswa.

“Ditotal kita sudah membagikan 13.500 beasiswa PIP kepada anak-anak yang bersekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Kita meyakini bahwa dengan pendidikan adalah salah satu jalan kita bisa keluar dari kemiskinan," ujar Bane yang merupakan Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud.

"Tujuannya adalah bagaimana membuat masyarakat, secara khusus ibu-ibu, bisa mencapai merdeka secara keuangan. Jalan utama kita keluar dari kemiskinan adalah bersekolah dan berpendidikan,” sambung politisi PDI Perjuangan itu.



Rahel Hermalini Tampubolon, mewakili siswa penerima beasiswa PIP SMK GKPI 1 Pematang Siantar, mengucapkan terima kasih kepada Bane Raja Manalu yang telah memberikan bantuan beasiswa PIP. Ia mengaku baru pertama kali dapat bantuan beasiswa.

“Saya senang kali dapat bantuan. Mulai dari SMP saya sering mendatangi guru untuk diusulkan sebagai penerima beasiswa. Bantuan ini sangat berguna buat kami. Saya juga berharap kelak bisa mendapat beasiswa kuliah dari Bapak Bane Raja Manalu. Mungkin juga masih banyak orang yang berharap mendapat beasiswa kuliah lewat Pak Bane Raja Manalu,” ujar Rahel, pada pembagian beasiswa PIP di Kantor Bagak, Simalungun, Sumatra Utara.

“Saya bercita-cita sekolah keperawatan. Dengan bersekolah dan kerja keras saya yakin bisa membangkitkan perekonomian keluarga. Orang tua saya hanya kuli bangunan dan ibu rumah tangga. Saya berharap kelak bisa menjadi seorang penerima beasiswa kuliah jalur Pak Bane Raja Manalu,” ungkapnya dengan meneteskan air mata.

Salah seorang orang tua penerima beasiswa PIP, Boru Sijabat, mengajak semua keluarga penerima beasiswa kompak dan semangat mendukung program Bane Raja Manalu. Menurut dia, program pembagian beasiswa sangat baik dan membantu masyarakat.

“Bapak Bane Raja Manalu perpanjangan tangan Tuhan membantu masyarakat. Kita doakan Bane Raja Manalu sukses meraih suara terbanyak di tahun 2024. Kita harus saling mendukung agar program Bane Raja Manalu bisa berkesinambungan. Kita harus tahu berterima kasih kepada Tuhan dan kepada orang-orang baik seperti Bane Raja Manalu. Kita harus buat Bane Raja Manalu bisa melenggang ke DPR RI demi untuk semua program baiknya bisa berkelanjutan,” ungkapnya.

Boru Tambunan, salah seorang orangtua siswa penerima beasiswa mengatakan, Bane Raja Manalu sangat memperhatikan anak-anak dalam hal dunia pendidikan. Dengan adanya program beasiswa PIP yang disalurkan Bane Raja Manalu, anak-anak penerima beasiswa tidak tersendat lagi pembayaran uang sekolahnya.

“Uang beasiswa itu akan kami gunakan sepenuhnya untuk biaya pendidikan. Kami doakan dan dukung program Bane Raja Manalu untuk berkesinambungan. Kami melihat apa yang dilakukan Bapak Bane Raja Manalu bukan sekadar mencari popularitas, tapi dikerjakan tulus untuk membantu masyarakat,” paparnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9932 seconds (0.1#10.140)