4 Korban Kecelakaan Speedboat di Musi Banyuasin Ditemukan Tewas

loading...
4 Korban Kecelakaan Speedboat di Musi Banyuasin Ditemukan Tewas
Empat korban hilang kecelakaan speedboat di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, ditemukan sudah tidak bernyawa. Foto/iNews TV/Edi Lestari
MUSI BANYUASIN - Empat korban hilang dalam kecelakaan taksi speedboat di perairan Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam kondisi tidak bernyawa.

(Baca juga: Gadis Rohingnya Kabur Dari Tempat Pengungsian di Aceh)

Taksi speedboat tersebut memuat 10 orang penumpang dalam perjalanan dari Kampung Tobo, Desa Karangagung, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, menuju ke Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Korban meninggal dunia yang berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan antara lain, Nia Surnia Sari (22) yang sedang hamil besar, beserta suaminya, Triyono (88), serta Rizky (7). Para korban langsung dimakamkan keluarganya.



Proses pencarian korban, dilanjutkan oleh Tim SAR gabungan hingga Sabtu (8/8/2020) dini hari. Kerja keras tersebut tidak sia-sia. Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban keempat, yakni Daffa (5).

(Baca juga: Miris, Nenek Renta di Tasikmalaya Hidup dengan Ayam dan Kucing)

Menurut Anggota BPBD KabupatenMusi Banyuasin, Fikar kecelakaan maut di perairan Sungai Lilin ini berawal dari taksi speedboat yang mengalami mati mesin, lalu terbawa arus dan menghantam tongkang pengangkut batu bara.



"Setelah menabrak tongkang pengangkut batu bara, taksi speedboat langsung tenggelam. Enam penumpang berhasil menyelamatkan diri, sementara empat lainnya tenggelam dan ditemukan meninggal dunia," tuturnya.

Dia mengimbau, untuk menghindari jatuhnya korban akibat kecelakaan taksi speedboat ini, para pelaku usaha taksi speedboat diminta menyiapkan alat kelengkapan keselamatan untuk para penumpang. (Baca juga: Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Semburan Abu Vulkanik Capai 1 Km)
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top