Atikoh Ganjar Blusukan di Pasar Rau Serang Cek Harga Kebutuhan Pokok

Senin, 11 Desember 2023 - 10:16 WIB
loading...
Atikoh Ganjar Blusukan di Pasar Rau Serang Cek Harga Kebutuhan Pokok
Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti blusukan ke Pasar Rau di Jalan Kyai H Abdul Latif, Cimuncang, Kota Serang, Banten. Foto/Istimewa
A A A
SERANG - Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti blusukan ke Pasar Rau di Jalan Kyai H Abdul Latif, Cimuncang, Kota Serang, Banten, Senin (11/12/2023) untuk mengecek harga kebutuhan pokok.

Atikoh mengaku perlu mengecek biaya kebutuhan pokok di Serang karena alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu sebelumnya menerima keluhan soal tingginya harga cabai.

Hal itu diketahui setelah dirinya mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) bersama Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan ratusan sukarelawan di Alun-alun Kota Serang, Banten di hari yang sama.



”Ya, mau cek harga pasar juga ya karena kemarin beberapa ketika saya kunjungan ke Jawa Barat kemudian Yogyakarta sama Jawa Tengah itu masih banyak keluhan tentang tingginya harga barang-barang, terutama cabai,” kata ibunda Alam Ganjar Pranowo itu.

Atikoh mengatakan, setelah mengunjungi pasar sekitar, harga cabai di Yogyakarta sudah menyentuh Rp130 ribu per kilogram dan bawang merah Rp32 ribu.

”Kalau di Yogyakarta kemarin, sampai Rp130 ribu perkilo. Kemudian bawang merah Rp32 ribu perkilo, beras juga masih tinggi, terus kebutuhan-kebutuhan yang lain,” kata dia.



Atikoh mengatakan, bakal berdialog dengan pedagang hingga konsumen ketika berada di Pasar Rau setelah mengetahui harga kebutuhan pokok di lokasi yang sama.

”Saya juga ingin mengecek yang kondisi yang ada di Serang seperti apa. Mungkin dari pedagang sendiri ada keluhan apa, kalau dari konsumen kan sudah jelas,” kata wanita kelahiran Jawa Timur itu.

Diketahui, pada Senin ini, Atikoh melakukan kegiatan di Serang dengan mengikuti senam Sicita dan blusukan ke pasar.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)