Jenazah Joko Widodo Ditemukan di Pantai Goa Cemara

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 21:53 WIB
loading...
Jenazah Joko Widodo Ditemukan di Pantai Goa Cemara
Petugas SAR Gabungan saat melakukan evakuasi wisatawan yang hilang terseret ombak Pantai Goa Cemara, Sabtu (8/8/2020) pagi. Foto/Ist.
A A A
BANTUL - Tim SAR Gabungan pencarian tujuh wisatawan yang hilang terserat ombak Pantai Goa Cemara , Putihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Kamis (6/8/2020) pada hari ketiga, Sabtu (8/8/2020) kembali menemukan tiga orang dalam kondisi meninggal dunia.

(Baca juga: Satu Korban Pantai Gua Cemara Ditemukan Sudah Tak Bernyawa )

Total yang sudah ditemukan menjadi enam orang. Sehingga masih satu orang yang belum ditemukan. Enam orang yang ditemukan itu, dua orang saat kejadian, Kamis (6/8/2020) yaitu Ulli Nur Rahmi (28) dan Ahmad Nur Fauzi (30).

Satu orang ditemukan Jumat (7/8/2020) atas nama M. Fazir Zakir A. (8), dan tiga orang ditemukan Sabtu (8/8/2020), masing-masing M. Rizki Romadhon (7), Joko Widodo (38), dan M. Zidan Abrori (8). Satu orang yang belum ditemukan Akhmad Choirul (4).

Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Yogyakarta, Asnawi Suroso mengatakan, tiga orang yang ditemukan itu, pertama M. Rizki Romadhon di sekitar tambak udang pantai Indocor, Srandakan, Bantul, pada pukul 08.45 WIB.

Kemudian Joko Widodo ditemukan di perairan Galur Kulonprogpo, pukul 09.45 WIB, dan ketiga M. Zidan Abrori, di sekitar Pantai Indocar, Srandakan, pada pukul 11.15 WIB. "Ketiganya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, setelah dievakusi untuk identifikasi dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY," katanta, Sabtu (8/8/2020) malam.

(Baca juga: Gadis Rohingnya Kabur Dari Tempat Pengungsian di Aceh )

Untuk pencarian ini, lima Search dan Rescue Unit (SRU) mulai pukul 06.00 WIB. SRU 1 melaksanakan penyisiran pantai ke arah Pantai Samas, dan SRU 2 melaksanakan penyisiran di Pantai Goa Cemara , hingga Pantai Baru.

Sementara SRU 3 melaksanakan penyisiran dari Pantai Baru, hingga Pantai Muara Trisik, SRU 4 melaksanakan penyisiran dari Pantai Samas, hingga Muara Trisik dengan menggunakan ATV, dan SRU 5 melaksanakan penyisiran laut dari Pantai Congot, hingga Pantai Goa Cemara menggunakan perahu jukung. "Satu orang saat ini masih dalam pencarian," paparnya.

(Baca juga: Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Semburan Abu Vulkanik Capai 1 Km )

Sebagaimana diberitakan sebelummya tujuh wisatawan yang sedang bermain bola di pingir Pantai Goa Cemara , Gadingsari, Sanden, Bantul, terserat ombak. Mereka Joko Widodo (38), Ulli Nur Rocini (28), Muhamad Zafir Zakir Alfarizi (8), Mohammad Rizky Romadhon (7), dan Ahmad Chairul Fatah (4) (warga Cemoro, Tempel, Sleman mereka satu keluarga suami istri dan anaknya), serta bapak dan anak Ahmad Nur Fauzi (30), dan Muhammad Zidan Abrori (8) warga Ngentak, Tempel, Sleman.

Dua orang, yakni Ulli Nur Rocini dan Ahmad Nur Fauzi dapat ditemukan namun saat dibawa ke Puskesmas Sanden, nyawanya tidak bisa diselamatan. Satu korban lagi Muhamad Zafir Zakir Alfarizi (8) ditemukan di tambak udang dekat pantai Pandasimo, Pancasari, Srandakan, Jumat (7/8/2020) malam dalam keadaan meninggal dunia.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)