Diduga Hina Nama Nabi Muhammad, Komika Lampung Bakal Dilaporkan ke Polisi

Sabtu, 09 Desember 2023 - 14:59 WIB
loading...
Diduga Hina Nama Nabi Muhammad, Komika Lampung Bakal Dilaporkan ke Polisi
Komika asal Lampung Aulia Rakhman diduga hina nama Nabi Muhammad SAW sehingga akan dilaporkan ke polisi. Foto/Ist
A A A
BANDARLAMPUNG - Tokoh agama yang juga Ketua Forum Pondok Pesantren Provinsi Lampung, Ustaz Ismail Zulkarnain mengecam materi stand up yang diduga menghina nama Nabi Muhammad SAW.

"Si pelaku bicaranya tidak berpikir secara jernih. Nama-nama yang berbau doa dengan Islam itu dianggapnya sama. Dia anggap ini bahan lelucon," ujar Ismail saat dikonfirmasi, Sabtu (9/12/2023).



Ismail mengatakan, materi stand up yang dibawakan komika asal Lampung Aulia Rakhman tersebut sangat menyinggung perasaan umat Islam.

"Karena itu sangat sensitif yang sifatnya keyakinan ya. Lalu tokoh panutan dijadikan lawakan, ini kan sudah sungguh sungguh menyinggung perasaan umat Islam," kata dia.



Menurut Ismail, materi stand up seharusnya tidak boleh menyinggung etnis, tidak menyinggung pribadi atau menyerang orang dan tidak menyinggung agama.

"Belajar dari pengalaman senior senior pelawak di Indonesia, seperti warkop DKI dia membuat orang tertawa tapi tidak menyinggung oknum ya, tidak menyinggung apa multi etnis, suku dia tidak menyinggung, sangat cerdas. InsyaAllah masih banyak bahan bahan lawakan yang lain yang bisa dijadikan lelucon lah," ungkapnya.



Pascakejadian tersebut, Ismail menyatakan akan membuat laporan terhadap Aulia jika komika tersebut tidak meminta maaf atas perbuatannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)