Puluhan Ribu Massa Iringi Sudikerta Daftar Cawagub ke KPU Bali

Selasa, 09 Januari 2018 - 17:51 WIB
Puluhan Ribu Massa Iringi Sudikerta Daftar Cawagub ke KPU Bali
Puluhan Ribu Massa Iringi Sudikerta Daftar Cawagub ke KPU Bali
A A A
DENPASAR - Puluhan ribu massa antarkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ida Bagus Rai Darmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta yang diusung dari Koalisi Rakyat Bali (KRB) untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali, Denpasar, Selasa (9/1/2018). Puluhan ribu massa itu long march dari lapangan Bajre Sandi menuju KPU Bali. Saat jalan kaki mereka diiringi penari kecak dan gamelan Bali yaitu Baleganjur.

Ketua Tim Pemenangan KRB, Made Mudarta mengatakan bahwa sebenarnya hanya mengundang 5.000 orang namun yang datang ternyata ada 15.000 jiwa.

"Kami hanya mengundang 5.000 orang tapi yang datang sampai 15.000 orang. Disini mereka datang untuk mengantarkan Mantra-Kerta," ujarnya.

Mereka tiba di KPU Bali sekira pukul 14.21 Wita. Kemudian pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali itu masuk ke ruangan.

Pendaftaran calon orang nomer satu dan dua di Bali itu langsung dibuka oleh Ketua KPUD Bali Dewa Raka Sandi. Kemudian Tim Pemenangan KRB, Made Mudarta mengatakan maksud dan tujuannya ke KPU.

"Kami kesini untuk mendaftarkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang kami usung dari KRB," terangnya.
Dia menjelaskan, kenapa memilih Selasa 9 Januari 2018 untuk mendaftarkan calonnya tersebut.

"Tanggal 9 ini ditengah-tengah biasanya orang nyoblos itu ditengah dari sini kami berharap bisa menang," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5139 seconds (0.1#10.140)