STMIK Nusa Mandiri Gelar Sosialisasi Gemastik 2020

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 10:17 WIB
loading...
STMIK Nusa Mandiri Gelar Sosialisasi Gemastik 2020
Sosialisasi Pagelaran Gemastik 2020 bertajuk ‘TIK untuk Indonesia Maju’ yang dilakukan secara online. (Foto/Ist)
A A A
BOGOR - STMIK atau Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri menggelar sosialisasi Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) bertajuk ‘TIK untuk Indonesia Maju’ yang dilakukan secara online

Gemastik 2020 merupakan program tahunan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) milik Kemendikbud. Dalam sosialisasi Gemastik 2020 yang menghadirkan beberapa narasumber antara lain Ridan Nurfalah dan Risca Lusiana Pratiwi, dipandu oleh Muhammad Rangga ini dilaksanakan secara daring melalui google meet.

“Sosialisasi ini berguna untuk mengenalkan tentang Gemastik 2020, pengembangan perangkat lunak, pengembangan kota cerdas hingga piranti cerdas, sistem benam dan IoT,” tutur Risca dalam keterangan tertulisnya di Bogor, Sabtu (8/82020). (BACA JUGA: Lahir Anak kedua, Bobby Nasution: Saya Ingin Terus Belajar Menjadi Orangtua yang Baik)

Melalui gemastik ini banyak kemampuan TIK mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yang dapat diuji dengan berbagai studi kasus pada masing-masing cabang kompetisi untuk dapat menghasilkan solusi paling efisien dan efektif untuk kemajuan teknologi di Indonesia.

Selain mengenalkan apa itu Gemastik 2020, disosialisasi ini juga menjelaskan secara detil mengenai divisi-divisi yang dikompetisikan sebanyak 11 divisi.

“Cabang kompetisi Gemastik 2020 ini dibagi menjadi 11 divisi, seperti divisi programming, ciber security, data mining, ux design, animation, smart city, ICT scientific paper, software development, smart device embedded system & IoT, game development, dan ICT Business Development,” beber Ridan. (BACA JUGA: Presiden Lebanon: Ledakan Beirut Kemungkinan Akibat Bom atau Rudal)

Ia menambahkan sosialisasi Gemastik 2020 ini bermaksud untuk memberikan pengetahuan, wawasan dan pengumuman terkait Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang TIK 2020 mulai dari syarat untuk menjadi peserta, divisi yang dapat diikuti, penilaian, aturan pelaksanaan hingga tips agar lolos hingga babak final.

Arif Hidayat selaku Wakil Ketua II Bidang Non Akademik berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa mampu mengambil peran dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya untuk masyarakat, kampus serta negara.

“Diharapkan sosialisasi yang digelar oleh STMIK Nusa Mandiri ini mampu memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk mengikuti Gemastik 2020 serta membantu mahasiswa dalam menyusun proposal kegiatan tersebut,” tutup Arif.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)