Total Sudah Empat Korban Pantai Gua Cemara Ditemukan, Tiga Masih Dicari

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 13:16 WIB
loading...
Total Sudah Empat Korban Pantai Gua Cemara Ditemukan, Tiga Masih Dicari
Petugas SAR Gabungan saat melakukan evakuasi wisatawan yang hilang terseret ombak Pantai Goa Cemara, di pantai Indocor, Srandakan, Bantul, Sabtu (8/8/2020) pagi. FOTO : IST
A A A
BANTUL - Satu lagi wisatawan Pantai Goa Cemara Dusun Patihan, Gandingsari,Sanden, Bantul yang hilang terseret ombak ditemukan, Sabtu (8/8/2020) pagi. Total sudah ada empat wisatawan yang ditemukan. Tiga masih dalam pencarian.

Dari informasi korban ditemukan oleh tim SAR Gabungan di sekitar tambak udang sekitar Pantai Indocor, Srandakan, Bantul sekitar dua kilometer barat Pantai Gua Cemara pada pukul 08.45 WIB. Saat ditemukan korban dalam kondisi sudah meninggal.

Namun untuk identitas korban belum diketahui. Untuk identifikasi, setelah dievakuasi korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY. Dengan ditemukannya satu korban ini, maka sudah empat orang dari tujuh wisatawan yang hilang terseret ombak .

Dua orang ditemukan setelah kejadian, satu orang ditemukan Jumat (7/8/2020) malam. Tim SAR Gabungan saat ini masih melanjutkan pencarian korban yang belum ditemukan.

Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Yogyakarta Asnawi Suroso menjelaskan untuk pencarian korban hilang terseret ombak Pantai Gua Cemara hari ketiga, menerjunkan lima Search dan Rescue Unit (SRU) mulai pukul 06.00 WIB.

SRU 1 melaksanakan penyisiran pantai ke arah pantai samas, SRU 2 melaksanakan penyisiran pantai dari pantai Gua Cemara - Pantai Baru, SRU 3 melaksanakan penyisiran dari Pantai Baru-Muara Trisik, SRU 4 melaksanakan penyisiran dari Pantai Samas- Muara Trisik dengan menggunakan ATV dan SRU 5 melaksanakan penyisiran Laut dari Pantai Congot-Pantai Gua Cemara menggunakan perahu jukung. “Korban ditemukan oleh SRU 2 dan SRU 5,” paparnya.

Korban selanjutnya di evakuasi menggunakan ATV menuju posko operasi SAR. Setelah di cek di posko operasi SAR kemudian diteruskan ke RS Bhayangkara untuk proses identifikasi oleh DVI Polda DIY. “Untuk identitas korban yang diketemukan masih menunggu release dari DVI Polda DIY,” paparnya.(Baca juga : Memilukan, Piknik Keluarga Joko Widodo Berujung Duka di Pantai Gua Cemara )

Sebagaimana diberitakan sebelummya tujuh wisatawan yang sedang bermain bola di pingir pantai Goa Cemara, Gadingsari, Sanden, Bantul, terserat ombak. Mereka Joko Widodo, 38, Ulli Nur Rocini, 28, Muhamad Zafir Zakir Alfarizi, 8 Mohammad Rizky Romadhon. 7 dan Ahmad Chairul Fatah, 4 (warga Cemoro, Tempel, Sleman mereka satu keluarga suami istri dan anaknya) serta Ahmad Nur Fauzi, 30 dan Muhammad Zidan Abrori, 8 warga Ngentak, Tempel. Sleman.(bapak dan anak)

Dua orang, yakni Ulli Nur Rocini dan Ahmad Nur Fauzi dapat ditemukan namun saat dibawa ke Puskesmas Sanden tidak bisa diselamatan, satu korban lagi Muhamad Zafir Zakir Alfarizi, 8 ditemukan, di tambak udang dekat pantai Pandasimo, Pancasari, Srandakan, Jumat (7/8/2020) malam dalam keadaan meninggal dunia.

Dengan diketemukannya satu orang korban, sekarang jumlah korban yang belum diketemukan ditemukan menjadi empt orang. Untuk tiga orang lainnya masih dalam pencarian tim SAR gabungan.(Baca juga : Satu Korban Pantai Gua Cemara Ditemukan Sudah Tak Bernyawa )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3917 seconds (0.1#10.140)