Kunjungi Yogyakarta, Atikoh Ganjar Sebut Perlu Aksi Kreatif agar Produk UMKM Tembus Pasar Dunia

Rabu, 06 Desember 2023 - 18:57 WIB
loading...
Kunjungi Yogyakarta, Atikoh Ganjar Sebut Perlu Aksi Kreatif agar Produk UMKM Tembus Pasar Dunia
Istri Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menemui ratusan pelaku UMKM dan industri kreatif di Yogyakarta, Rabu (6/12/2023). Foto/MNC Media
A A A
YOGYAKARTA - Istri Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menemui ratusan pelaku UMKM dan industri kreatif di Yogyakarta, Rabu (6/12/2023). Atikoh mengatakan, industri kreatif di Kota Budaya ini tak perlu diragukan sebab kental seni-budayanya di masyarakat.

Hal itu disampaikan Atikoh Ganjar usai berkunjung ke salah satu industri kreatif di Jalan Gamping, Sleman. Atikoh melihat langsung proses pembuatan produk kaus yang dijual sebagai oleh-oleh dengan desain yang unik dan menarik. Bahkan ikut langsung belajar proses menyablon.



Atikoh Ganjar didampingi sang pemilik, Sugianto dan keluarga, serta sejumlah kader PDI Perjuangan juga dipandu berkeliling melihat toko dan produk lain yang dijual di Jogja T-Shirt. Kemudian, dia menemui ratusan pelaku usaha yang telah menanti di aula.



"Kalau kita bicara industri kreatif Jogja punya potensi yang luar biasa ditunjang oleh pariwisata yang begitu potensial," kata Atikoh.

Ia pun mencontohkan produk Jogja T-Shirt yang sebenarnya sederhana, tetapi mampu memaksimalkan dengan desain yang apik dan mengangkat kearifan lokal.

"Itu yang perlu dipertahankan dan pemiliknya sudah punya hak paten," ujarnya.



Dalam kesempatan itu, Atikoh sempat berdialog dengan dua pelaku usaha kecil. Keduanya hampir-hampir bergerak di bidang yang sama. Yakni fashion design dan fashion muslim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)